Lihat ke Halaman Asli

Contoh Foto Pernikahan dengan Gaya Foto Jurnalistik

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14224378471226847435

Acara pernikahan adalah sebuah moment sakral yang akan menjadi sejarah penting bagi kehidupan seseorang. Sangat penting bagi seorang Fotografer untuk melakukan persiapan dengan baik sebelum melakukan pemotretan foto pernikahan. Ada beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan sebelum menuju lokasi acara, pada beberapa contoh foto pernikahan seorang fotografer akan melakukan hal yang sama dalam setiap acara pernikahan yang di abadikan.

14229519581322064965

Gaya Jurnalistik dalam Foto Pernikahan yang Modern

Dalam foto pernikahan akhir-akhir ini sedang trend gaya foto Jurnalistik, dengan penyampaian kisah dalam Foto tersebut seolah-olah sang fotografer sedang melakukan peliputan untuk media masa. Salah satu cirri foto jurnalistik adalah penampilan detail-detail kecil pernikahan tersebut. Berikut beberapa hal yang harus ada di daftar foto pernikahan yang akan anda abadikan.


  • ·Detil sepatu mempelai Pria dan Wanita
  • ·Gaun atau Jas kedua mempelai yang di gantung
  • ·Mahkota, Perhiasan, atau aksesoris adat yang akan di gunakan selama acara pernikahan
  • ·Kartu undangan, atau ucapan terimakasih
  • ·List lagu yang akan di mainkan oleh Wedding singer atau Home band
  • ·Buku tamu yang telah di tanda tangani
  • ·Cincin Nikah
  • ·Maskawin
  • ·Mempelai pada saat di Rias
  • ·Mempelai pria ketika sedang menggunakan jas.

Ini adalah detil yang harus di perhatikan ketika mengambil foto pernikahan dengan gaya foto jurnalistik, tujuannya adalah sebagai pelengkap cerita yang anda sajikan dalam Foto pernikahan yang di ambil.

1422951810341608668

Mengikuti Pengantin, untuk foto pernikahan yang bercerita

Dalam acara pernikahan, objek utama sang fotografer adalah kedua mempelai pengantin. Maka ikutilah objek tersebut dan ambilah setiap detil yang mereka lakukan. Pastikan setiap moment terekam dengan baik, dan jadikan mempelai pengantin sebagai bintang di acaranya. Seperti gaya para wartawan menceritakan sebuah kejadian di lapangan, buatlah foto pernikahan yang anda buat bercerita dengan baik meskipun tidak ada deskripsi dalam foto tersebut. Karna foto yang baik adalah foto yang dapat menyampaikan cerita atau moment yang di rekam kepada yang melihatnya.

Siapkan Memory cadangan dan tempat untuk Back up data foto pernikahan anda

Tentu kita tidak ingin kehilangan moment berharga dalam sebuah foto pernikahan hanya karna memory yang sudah habis, siapkan cadangan memory dan segeralah menyimpan data yang sudah anda dapat. Hal ini dapat meminimalisir kehilangan moment berharga dan kehilangan file foto pernikahan yang penting pada kamera anda

1422437759894693709




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline