Lihat ke Halaman Asli

Sebuah Renungan tentang ROKOK MEMBUNUHMU

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Sebelumnya, anda jangan berpikir bhw Saya sedang mengkampanyekan rokok,, Ini hanya sebuah perenungan yg muncul pagi tadi tentang iklan anti rokok yg tertera di setiap bungkus rokok: Rokok Membunuhmu..

Membunuh itu artinya perbuatan atau tindakan yg menyebabkan kematian.. Jika belum mati, itu namanya melukai.. Jika lukanya berat dan tak dpt disembuhkanbarulah datang kematian..tapi tindakan awal itu tetap disebut melukai,,

Karena tdk ada perokok yg ketika sekali hisap langsung mati, maka seharusnya iklan anti rokok itu berbunyi: Rokok Melukaimu..

Saya sedang bermain logika? Tidak,,Saya hanya ingin kita tidak melebih-lebihkan sebuah fakta. Fakta sebenarnya rokok bukanlah alat pembunuh..

Anda tidak pernah menyebut mobil, kereta api, motor, pesawat terbang dan kapal laut sebagai alat pembunuh, bukan? meskipun sudah berapa banyak yang mati akibat tertabrak kereta, terbakar dlm pesawat, tertabrak motor gede atau kecil, atau tenggelam bersama kapal yg karam di lautan?
Karena jika mereka adalah alat pembunuh maka seharusnya di setiap alat transportasi itu harus tertera pula kalimat: "Kereta Api ini membunuhmu.. Jangan coba-coba nyenggol.."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline