Lihat ke Halaman Asli

Tifa Johnson

Marketing Strategies

Cara Memilih Agensi Digital Marketing yang Tepat

Diperbarui: 8 September 2022   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Di era digital ini, pelaku bisnis wajib menerapkan digital marketing untuk mempromosikan produk dan layanannya. Membangun kehadiran online yang kuat dan kesadaran merek yang kokoh merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pelaku usaha dan bisnis. Hal ini hanya dapat dicapai dengan pemasaran digital. Bekerja dengan agen pemasaran digital adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kehadiran online Anda dan menghasilkan lebih banyak keuntungan untuk bisnis Anda. Ada ribuan agen pemasaran digital yang tersedia saat ini.

Memutuskan untuk menyewa spesialis pemasaran digital bukanlah tugas yang sulit. Bagian yang sulit adalah memilih agensi digital mana yang cocok untuk diajak bekerja sama.

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika  memilih agensi. Hal ini dapat bingung. Namun, Anda tidak boleh terlalu memikirkannya. Agen pemasaran digital Bali kami telah merangkum beberapa tips untuk memilih agensi yang tepat untuk bekerja sama.

1. Tentukan tujuan pemasaran Anda dan hasil yang diinginkan

Sebelum menyewa agen pemasaran, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan bisnis Anda – apa yang akan Anda capai dengan upaya pemasaran Anda. Beberapa agensi adalah layanan penuh dan yang lain lebih suka menangani proyek dalam spesialisasi mereka. Memahami tujuan Anda sangat penting. Ini akan membantu Anda untuk memiliki komunikasi yang lebih baik dengan calon agen pemasaran Anda.

2. Tentukan anggaran Anda

Setelah memahami dan menentukan tujuan Anda, Anda perlu menetapkan berapa banyak anggaran yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Saat bertemu dengan calon agensi Anda, Anda harus bisa mengungkapkan jumlah anggaran yang bersedia Anda keluarkan untuk proyek tersebut. Agensi tepercaya selalu bekerja dengan anggaran yang masuk akal dan menetapkan harapan yang sesuai.

3. Lakukan riset sendiri tentang calon agensi Anda

Ada banyak agen pemasaran yang khas dengan spesialisasi mereka yang unik. Namun, masih belum jelas apakah mereka dapat memberikan layanan yang Anda inginkan dan memberikan tujuan yang Anda harapkan. Anda mungkin menemukan beberapa agensi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda tidak dapat bekerja dengan mereka semua pada waktu yang sama. Untuk mendapatkan yang terbaik, Anda harus melihat keberadaan online mereka, mempelajari kredibilitas dan bukti sosial mereka.

4. Pastikan calon agensi Anda up-to-date

Kita tidak dapat menyangkal bahwa ranah digital marketing adalah lingkungan yang selalu berubah. Tren baru datang dan pergi. Digital marketing agency yang baik harus mampu menumbuhkan pola pikir yang mudah beradaptasi serta visi dan strategi pemasaran yang fleksibel. Apa yang berhasil hari ini mungkin tidak berhasil besok.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline