Lihat ke Halaman Asli

Tifa Johnson

Marketing Strategies

Teknik SEO yang Efektif

Diperbarui: 6 Juni 2019   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering


Dalam dunia yang cepat berubah saat ini, SEO memainkan peran yang sangat penting. Ini bisa membawa perubahan besar pada kehidupan orang, tetapi sayangnya, kebanyakan orang tidak tahu tentang fakta ini. Ini adalah suatu keharusan bagi Anda, pemilik bisnis online, untuk mengetahui manfaat dan keuntungan dari memiliki taktik SEO yang efektif. Ini akan sangat membantu untuk kesuksesan bisnis Anda. 

Ini adalah kenyataan yang tak terbantahkan bahwa Anda selalu berambisi untuk memiliki peringkat yang sangat baik di mesin pencari. Anda tentu selalu ingin situs web Anda muncul di halaman pertama pada mesin pencari berdasarkan kata kunci sehingga semakin banyak orang akan melihat bisnis Anda dan kemudian menjadi tertarik padanya, dan akhirnya menjadi pelanggan Anda.

Ambisi Anda bisa menjadi kenyataan jika Anda mengerti apa itu SEO. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang SEO, maka Anda dapat mempercayakan situs web bisnis Anda ke perusahaan SEO di Indonesia. 

Saya yakin mereka dapat membuat situs Anda muncul di halaman pertama mesin pencari berdasarkan kata kunci. Pada artikel ini, saya ingin membagikan beberapa teknik SEO efektif yang tentunya dapat membantu Anda untuk sukses dalam bisnis online Anda.

Sebelum kita belajar tentang teknik SEO untuk meningkatkan peringkat halaman web Anda, mari luangkan waktu untuk memeriksa situs web Anda saat ini agar Anda tahu apakah Anda memiliki peringkat yang baik atau tidak. Berikut adalah beberapa alat terbaik yang dapat Anda gunakan. Mereka; SEMrush, Alexa, gabungan SEO, Traffic Travis, Pemeriksa Peringkat Buku SEO, Meja Kerja SEO SERP, Master Microsite, Lab Tiny Rocket, CEO Web, dan Alat Webmaster Google.

Teknik pertama adalah meningkatkan keterlibatan. Meningkatkan keterlibatan adalah untuk meningkatkan peringkat halaman web Anda di mesin pencari. Bagaimana? keterlibatan adalah kapasitas untuk menarik perhatian pengguna internet ke situs Anda. Di bidang SEO, ini mengacu pada jumlah waktu yang dihabiskan untuk melihat halaman yang dimaksud. 

Berdasarkan beberapa penelitian yang saya lakukan melalui internet, sebenarnya, Google belum menyatakan secara resmi tentang hal ini. Tetapi sebagai seorang ahli SEO, saya dapat melihat dengan jelas keterkaitan antara posisi organik halaman dan tingkat bouncingnya. 

Karena Google hanya ingin memberikan hasil terbaik kepada penggunanya, itu akan mendorong situs yang memiliki keterlibatan kuat di halaman hasil mesin pencari. Logikanya, jika pengguna internet menghabiskan lebih banyak waktu di halaman web, itu mungkin karena pengguna tersebut telah menemukan halaman yang bermanfaat dan bermakna.

Merumuskan posting Anda agar lebih mudah dibaca. Formulasi yang sangat baik dapat langsung meningkatkan keterbacaan halaman dan posting Anda. Ini pada akhirnya dapat mengarah pada kapasitas yang lebih baik untuk terlibat dengan orang-orang. Ada beberapa strategi yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan keterbacaan posting, konten, dan halaman Anda. 

Saya mendapat informasi tentang teknik ini dari internet. Mereka; kalimat pendek, paragraf pendek, poin-poin, dan sub-header. Ingatlah bahwa, selalu lebih baik untuk menyisipkan gambar di seluruh konten dan pos Anda. Anda harus memilih gambar profesional dan foto berkualitas tinggi yang cocok untuk pemasaran konten Anda. Ini salah satu cara efektif untuk meningkatkan keterlibatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline