Lihat ke Halaman Asli

Pikirkan Dua Kali untuk Menggunakan Layanan TV berbayar dari Indovision

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu 8 September 2013 saya meminta petugas dari Indovisioin untuk melakukan pemindahan decoder dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah saya melalui call centre 021-500 900. Pemindahan yang saya inginkan dilakukan pada hari Senin 9 September 2013 pk 19.00 dan pihak Indovision menyanggupinya melalui telepon dan sms konfirmasi pada hari Senin siang. Pihak Indovision melalui telepon mengatakan nanti saya akan dihubungi oleh teknisi, namun sampai pk 20.15 tidak ada telepon ataupun sms dari pihak teknisi. Karena tidak adanya kejelasan tersebut saya menelpon dan kembali menjelaskan ke petugas call centre. Menurut petugas, pemindahan di re-schedule pada esok hari 10 September. Selasa 10 September, tetap tidak ada teknisi yang datang ke rumah saya untuk melakukan pemindahan. Esok harinya tanggal 11 September 2013 pagi ketika menelpon call centre saya meminta berbicara dengan supervisor yang bertugas untuk meminta kejelasan. Setelah saya tegaskan beberapa kali untuk meminta kepastian kehadiran petugas teknisi, baru supervisor tersebut memastikan bahwa hari ini juga akan datang untuk melakukan pemindahan. Akhirnya pada sore hari ada petugas yang melakukan pemindahan dan kemudian meminta biaya penggantian kabel dan beberapa alat lainya senilai Rp. 78,000. Namun ketikan diminta nota atau bukti pembayaran, mereka tidak dapat memberikan dengan alasan membeli alat tersebut diluar (mungkin bukan dari kantor melainkan ditoko elektronik). Keluhan pertama, saya sangat kecewa dengan respon pihak Indovision yang tidak pasti. Jika memang tidak bisa melakukan pengerjaan pada hari tersebut, mohon kami sebagai pelanggan diinformasikan. Jangan biarkan kami menunggu ketidak pastian. Kedua, penggantian biaya kabel dan alat lainya cenderung tidak sesuai dengan standar dan berpotensi terjadi kecurangan dalam harga tersebut. Terakhir, petugas yang melakukan pengerjaan tidak menjaga kebersihan. Serpihan-serpihan kotoran dari bekas pengerjaan berserakan dilantai ditambah bekas alas kaki juga masih membekas di lantai. Saya sangat kecewa. Setelah kontrak berlangganan 12 bulan berakhir, saya pastikan untuk menggunakan provider selain Indovision. Ditengah ramainya provider layanan tv berbayar, saya sarankan pembaca untuk memilih lebih cermat sebelum memutuskan berlangganan Indovision.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline