Lihat ke Halaman Asli

Alfridus Dhae

Freelance

Kegiatan Seminar Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) St. Ursula Ende

Diperbarui: 13 Mei 2023   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokumen pribadi.

Sabtu 13 mei 2023, tepatnya pukul 08.00 pagi,  mahasiswa program studi ilmu sosiatri, semester 6A3 & 6B sekolah tinggi pembangunan masyarakat (STPM) St. Ursula Ende, melakukan kegiatan seminar dengan tema; Peran mahasiswa dalam pembangunan Desa. 

Di awal kegiatan seminar tersebut, ketua panitia seminar Herman R. Waruwu dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan seminar dilakukan bertujuan untuk membuka wawasan bagi para mahasiswa dan melatih mahasiswa untuk mampu mengorganisir kegiatan secara terencana dan sistematis. 

Kegiatan seminar tersebut dibuka secara resmi oleh ketua program studi ilmu sosiatri Raimundus L. R. Raki, S. Fil; M.A. dalam sambutannya menegaskan bahwa,  kegiatan seminar dilakukan sebagai bentuk konstribusi mahasiswa terhadap almamater untuk akreditasi sekolah. 

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi oleh kedua narasumber yakni narasumber yang pertama adalah bapak Raimundus L. R. Raki, S. Fil, M.A., materi yang dibawakan adalah peran Mahasiswa  dalam pembangunan dan Etika pembagunan. Dan narasumber yang kedua  adalah bapak Paulus Kristianus ngga, S. STP, M.A., materi yang dibawakan adalah peran mahasiswa dalam pembangunan Desa. 

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Alfridus Dhae dari program studi ilmu sosiatri dan dihadiri kurang lebih 200 orang mahasiswa/i program studi ilmu sosiatri dan ilmu pemerintahan STPM St. Ursula Ende. Di akhir kegiatan seminar dengan Tema peran mahasiswa  dalam pembangunan Desa, ketua program studi ilmu sosiatri menutup kegiatan secara resmi dan  menegaskan kepada para peserta seminar bahwa "jangan sekedar hidup dengn cara yang mudah melainkan hidup dengan cara yang sulit dimasa sekarang", agar nanti tidak mengalami kesulitan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline