Lihat ke Halaman Asli

Kerja Praktek Perancangan Sistem Informasi Absensi Berbasis Web di SMP Suari Terang School

Diperbarui: 6 Juli 2022   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada tanggal 24 April 2022 - 14 Mei 2022 ,Mahasiswa Semester 6  Jurusan Teknik Informatika Universitas Pamulang  melakukan kegiatan Kerja Praktik yang dilaksanakan di Sebuah Instansi Sekolah SMP Suari Terang School yang beralamat di Villa Taman Bandara Blok H4 / 18, Dadap, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang Prov. Banten , 15211. Dengan  mengangkat tema "Perancangan Sistem Informasi Absensi Berbasis Web di SMP Suari Terang School".

Permasalahan yang ditemui pada saat Kerja Praktek di SMP Suari Terang School yaitu Sistem Pengambilan data Absensi secara manual yang dapat kurang akurat oleh karena itu bisa terdapat resiko kehilangan ataupun manipulasi data, jadi akan lebih mudah untuk melakukan pengambilan dan pengolahan Absen Guru dan Staff melalui sistem web ini.

Dokpri

Maka dari itu saya memberikan usulan kepada instansi  membuat sebuah sistem absensi berbasis web dengan menggunakan bahasa PHP dan SQL(Database).

Didalam aplikasi ini guru dan staff bisa melakukan absen masuk dan absen keluar ,serta melakukan catatan sekiranya guru ada urusan, bisa membuat catatan izin tidak hadir atau ada kegiatan lain, dan admin bakal mengkonfirmasi absen masuk ,absen keluar dan catatan.

Dokpri

Dokpri

Kegiatan Kerja Praktek itu disambut hangat oleh Ibu Yenny Hamdany, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Suari Terang School sekaligus Ketua Yayasan Sekolah Suari Terang School.

Setelah pembuatan aplikasi selesai dalam kegiatan praktek, saya mendemokan aplikasi absensi guru dan staff tersebut kepada Kepala Sekolah (14/05/22) dan juga mengakhiri Kegiatan Kerja Praktek di SMP Suari Terang School.

sekaligus berfoto-foto dengan Kepala Sekolah SMP Suari Terang School dan di sekitar sekolah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline