Lihat ke Halaman Asli

Alfi Zahrotun Nisa

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Aksi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Membagikan Masker di Desa Purwogondo Kendal

Diperbarui: 11 November 2021   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Kamis, 11 November 2021
Dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG Kelompok 108, membagikan masker kepada warga di lingkungan desa Purwogondo kendal, pada kamis, (11 November 2021)


Kegiatan membagikan masker bertujuan agar masyarakat di Desa Purwogondo tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta mensosialisasikan pentingnya memakai masker saat diluar rumah. Serta menyampaikan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door, sebanyak 4 box masker yang dibagikan kepada warga desa Purwogondo Kendal.

Supaya penularan virus corona tidak dapat menular melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Karena penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya,  masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain.

Menurut ibu warti, masih banyak ditemukan warga yang meremahkan penggunaan masker ketika di luar rumah. Kesadaran menjaga kesehatan juga masih minim. Meski desa Purwogondo aman dan dinyatakan sebagai desa yang berzona hijau, namun warga juga menghimbau agar selalu waspada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline