Lihat ke Halaman Asli

KKN RDR 77 kelompok 31

KKN RDR 77 kelompok 31

Webinar Kesetaraan Gender "Setara atau Sengsara"

Diperbarui: 23 November 2021   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kesetaraan Gender "Setara atau Sengsara"

Dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman terkait Gender, Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 31 UIN Walisongo Semarang mengadakan webinar Gender dengan tema "Setara atau Sengsara". Kegiatan itu diadakan pada Rabu, 10 November 2021 pukul 13.00 WIB. webinar ini diikuti oleh khalayak umum.  

Webinar gender tersebut menghadirkan 2 orang narasumber. Narasumber yang pertama yaitu Dewi Afifah, S.Sos selaku mandataris ketua KOPRI PMII cabang kota Semarang. Sedangkan narasumber yang kedua yaitu Ibu Ety Wulandari, S.Th.I selaku ketua LKP3A (Lembaga Kajian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) kab Kendal.

Narasumber memaparkan bahwa pemahaman mengenai keadilan dan kesetaraan Gender sangat penting untuk generasi penerus bangsa, khususnya para pemuda.

Kesetaraan gender merupakan suatu kesamaan hak, tanggung jawab dan kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan, dan di zaman sekarang ini telah banyak kesetaraan yang terjadi di banyak aspek seperti pendidikan, ekonomi, politik, pekerjaan dan masih banyak lagi. Wanita dianggap mampu menyamakan langkah dengan laki-laki terlepas dari kodrat alamiah mereka yaitu menyusui, melahirkan, dan menstruasi. 

Maka dari itu, melalui diskusi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman mengenai kesetaraan dan keadilan Gender, sehingga akan meminimalisir tindak kekerasan berbasis Gender yang saat ini marak terjadi di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline