Lihat ke Halaman Asli

Penyerangan KKB yang Berulah Lagi

Diperbarui: 26 Oktober 2022   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PEKERJA JALAN TRANS PAPUA BARAT DI SERANG KKB

DIketahui Polda Papua Barat berhasil mengindentifikasi para pelaku pembantaian dan penembakan yang brutal ini yaitu yang menghabisi nyawa para pekerja yang sdang bekerja untuk menmbuat jalan tol  TRANS PAPUA

14 orang pekerja tersebut di duga di habisi oleh kelompok jaringan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang berjumlah 11 orang yang terjadi di wilayah MAYBRAT bukan hanya itu saja mereka juga merusak proyek jalan trans papua yang sedang di kerjakan

Dimana terdapat satu orang pelaku otak penyerangan pada kasus penyerangan di POS koramil Maybrat yang pada saat itu  menewaskan 4 prajurit TNI yang sedang bertugas pada beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kombes Pol Novia Jaya selaku Direktur Reserse dan Kriminal Polda Papua Barat "Ke 11 orang pelaku tersebut berhasil teridentifikasi berkat gambar foto dan video yang di sebarkan usai melakukakn penyerangan keji tersebut"menurutnya kesebelas pelaku ini merupakan jaringan KKB yang pernah melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil Kisor pada September 2021 lalu dan mengakibatkan 4 TNI meninggal.

Polda Papua Barat akan segara mengambil Tindakan dengan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka 11 KKB terserbut di sebar di seluruh wilayah bagian Papua Barat

Diketahui peristiwa penyerangan dan pembantaian yang brutal ini terhadap pekerja jalan tol Trans Papua Barat ini terjadi pada tanggal 29 September 2022 lalu untuk korban terdapat 4 orang pekerjaa yang meninggal dunia dan dua orang yang terluka dan ada delapan orang pekerja lainnya yang berhasil menyelamatkan diri.

Diketahui dua korban yang terluka pada kejadian tersebut adalah masing masing juru masak yang Bernama Reva dan seorang pekerja yang pada saat ini masih menjalani perawatan yang insentif dari pihak medis uangkap Kombes Pol Novia Jaya.

Empat korban yang meninggal pada saat kejadian tersebut kini telah di antar dan di pulangkan ke kampung halaman mereka masing-masing dan untuk delapan orang lainnya telah di kembalikan kepada pihak keluarga.

Berita seperti ini bukan sekali dua kali terjadi bahkan sering terjadi untuk daerah rawan seperti halnya Papua apa sebenernya tujuan merea ,melakukan penyerangan ini? Ataukah mereka ingin bebas mendirikan negara sendiri dan ingin melepaskan diri dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) tugas siapa kah ini? Apakah tugas TNI saja karena TNI adalah komponen pertama dalam pertahanan Indonesia?, Apa yang dapat kita lakukan sebagai generasi muda untuk menghentikan atau meminimalisir kasus seperti ini.

Kita Analisa dulu kasus tentang kejadian penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  ini menurut pandangan dan pemikiran saya sendiri bahwa dalam kasus tersebut sangat tidak boleh dilakukan karena telah melanggar dalam ketentuan hukum negara,agama dan sangat bertentangan dengan Pancasila khususnya dalam sila ke 2 dan sila ke 3 pembantaian dan penembakan jelas melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline