Lihat ke Halaman Asli

Alfira Fembriant

TERVERIFIKASI

Instagram : @Alfira_2808

10 Macam Tipe Kompasianer dalam Voting Kompasiana Awards 2020

Diperbarui: 18 November 2020   03:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Pexels (diolah pribadi)

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 16-27 November 2020 adalah hari di mana para kompasianer dihimbau untuk ikut voting pada ajang penghargaan yaitu Kompasiana Awards 2020.

Pada ajang penghargaan tersebut ada 4 macam kategori yang dilombakan yaitu Best in Citizen Journalism, Best in Opinion, Best in Specific Interest dan Best in Fiction.

Masing-masing kategori tersedia 5 kandidat terpilih yang sebelumnya diadakan nominasi dari kompasianer pada 2-11 November, kemudian seleksi 12-15 November. Dan sekarang lah saatnya anda bisa tentukan pilihan atau ikut voting dalam ajang tersebut sampai tanggal seperti yang sudah disebutkan di atas.

Ketika punya akun di forum ini yang pasti sudah bisa ikut voting. Namun setiap kompasianer tersebut pasti lah berbeda dari segi tipe atau macam karakter dalam suatu pemilihan di ajang ini.

Jikalau penulis lama yang kita sebut senior, pastinya sudah hafal dengan siapa-siapa saja kandidat yang muncul pada nominasi ajang tersebut.

Sebaliknya jika penulis baru yang disebut Junior, atau beberapa orang yang punya akun sekedar untuk menjadi pembaca saja, bahkan beberapa orang memiliki akun hanya untuk mengumpulkan tugas sekolah saja. Hal-hal tersebut juga mempengaruhi dalam voting Kompasiana Awards 2020.

*

Menurut penulis, ada 10 Macam atau Tipe Kompasianer dalam Voting Kompasiana Awards 2020 ini, yaitu:

1. Sekedar Memilih Secara Acak
Tidak kenal para kandidat, sehingga memilih sesuai jari tangan saja mau menekan fotonya siapa.

2. Sekedar Memilih Rekomendasi Teman
Tidak kenal, tidak tahu apa-apa. Tiba-tiba disuruh memilih saja rekomendasi dari teman atau orang terdekat lainnya. Sehingga rekomendasi dari teman ini juga berpengaruh dalam voting tersebut.

3. Memilih yang Paling Tampan atau Cantik
Karena tidak kenal semua atau beberapa ada yang kenal, namun yang dipilih adalah kandidat yang paling tampan atau paling cantik di setiap kategori.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline