Lihat ke Halaman Asli

Alfi Putra

Mahasiswa

Pentingnya Menerapkan Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar

Diperbarui: 7 Desember 2022   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa kalian tau pendidikan kewarganegaraan itu penting bagi kehidupan sehari-hari? Bila kalian tidak tau seberapa pentingnya pendidikan kewarganegaraan mari kita belajar bersama.

Pendidikan kewarganegaraan merupakan suatu upaya untuk mempersiapkan siswa dengan berbagai macam pengetahuan serta keterampilan dasar yang berkaitan dengan antar hubungan masyarakat dengan negara dan juga pendidikan dasar bela negara dengan harapan menjadikan warga masyarakat yang berguna bagi bangsa dan negara.

Pendidikan kewarganegaraan ini sangat bagus loh diterapkan disekolah dasar. kenapa demikian, karena dengan kita menerapkan pendidikan kewarganegaraan dikalangan siswa sekolah dasar hal itu akan bagus untuk membentuk karakteristik siswa. 

Hal ini dikarenakan pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan siswa mendapatkan pelajaran tentang bekerja sama,bergotong royong,dan rasa cinta tanah air. Dengan menerapkan pendidikan kewarganegaraan ini dapat membentuk karakteristik siswa dalam menjalankan tugas seperti bertanggung jawab,berani,dan semangat oleh karena itu pendidikan kewarganegaraan ini sangat cocok di terapkan di lingkungan sekolah dasar

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline