Lihat ke Halaman Asli

Analisis Jurnal Internasional tentang Kreativitas

Diperbarui: 23 Juni 2024   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Judul: Creativity in Education: Teaching for Creativity Development

Jurnal Psychology

Volume & Halaman 2019, halaman 140-147

Penulis: Danielle E. Kaplan

Reviewer: Alfi Nur Hidayat (K5121086)

Tujuan Penelitian 

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi praktik saat ini dan kerangka teoritis yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas di lingkungan pendidikan, khususnya dalam pelatihan guru dan pendidik.

Hipotesis Penelitian 

Hipotesis dari penelitian ini adalah bahwa dengan mengintegrasikan teori kreativitas ke dalam desain instruksional, pendidik dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan hasil pembelajaran.

Kerangka Penelitian 

Kerangka penelitian ini didasarkan pada integrasi teori kreativitas ke dalam desain instruksional, dengan fokus pada pengembangan kreativitas siswa melalui pembelajaran dan desain proyek.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline