Lihat ke Halaman Asli

Review Anime: "Beelzebub"

Diperbarui: 20 Januari 2024   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Pernahkah terbayangkan memasuki sekolah yang isinya berandalan semua? Pernahkah terbayangkan mengasuh seorang bayi yang memiliki kekuatan? Hal itu terjadi di anime Beelzebub.

Sinopsis Anime

Beelzebub menceritakan kehidupan seorang anak SMA, Oga Tatsumi, yang hidupnya dikelilingi oleh berandalan.

Namun, hidupnya bertambah lebih berat dengan adanya seorang bayi yang hinggap di punggungnya, yang ia temukan di sungai karena diberikan oleh lelaki beradan besar yang aneh.

Oga Tatsumi diamanatkan menjaga bayi tersebut untuk tumbuh dan berkembang di dunia manusia serta menghancurkan umat manusia.

Alur yang Slow Burn

Anime Beelzebub menceritakan tentang bayi Beel yang harus pergi meninggalkan dunia iblis untuk tumbuh dan menghancurkan dunia manusia oleh ayahnya.

Sesampainya di dunia manusia, Beel diserahkan kepada manusia yang berandalan dan dianggap kuat serta mampu membantu Beel menghancurkan dunia iblis.

Oga Tatsumi menjadi pengasuh Beel dan kehidupannya makin berandalan dan semakin kuat dengan adanya kontrak mereka berdua.

Sedari awal episode, disajikan pertarungan antara Oga yang masih murid kelas 1 SMA melawan keroco-keroconya penguasa SMA Ishiyama.

Semakin jauh Oga melawan penguasanya, semakin menarik dramanya dan semakin seru untuk mengetahui siapa yang lebih kuat di antara mereka semua.

Sayangnya, anime ini terlalu banyak cerita yang menyimpang dari fokus utamanya, seperti anime genre slice of life. Sehingga, membuat sedikit bosan dengan cerita yang disajikan.

Mengapa sedikit? Jujur saja, anime ini lebih cocok dikatakan anime dengan genre slice of life dan komedi. Memang anime ini bergenre komedi, tetapi dengan adanya genre aksi, bukankah lebih banyak adegan pertarungan yang seru?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline