Lihat ke Halaman Asli

alfin

mahasiswa hukum

Mahasiswa Sukses Mengikuti Konferensi Internasional, Memamerkan Keunggulan Penelitian

Diperbarui: 24 Juni 2023   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

INTERNATIONAL CONFERENCE Program Pascasarjana(2023) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo, East Java

Dalam sebuah pencapaian akademik yang luar biasa, seorang mahasiswa berbakat baru-baru ini berhasil mencetak prestasi di panggung dunia dengan mengikuti konferensi internasional. Prestasi luar biasa ini tidak hanya menggarisbawahi kemampuan dan dedikasi luar biasa mahasiswa tersebut, tetapi juga mencerminkan pentingnya mengembangkan keunggulan penelitian dan memberikan kesempatan kepada para sarjana muda untuk berinteraksi dengan komunitas akademik global. Partisipasi sukses mahasiswa dalam konferensi ini menjadi inspirasi bagi para peneliti masa depan dan menegaskan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan mahasiswa.

Menerbitkan artikel penelitian di jurnal ilmiah adalah pencapaian yang memerlukan kerja keras dan ketekunan yang tinggi dari seorang mahasiswa. Proses ini melibatkan dedikasi, penelitian yang mendalam, dan komitmen untuk menghasilkan kontribusi orisinal dalam bidang ilmu pengetahuan.

Mahasiswa yang akrab dengan panggilan Alfin dengan nikname ig @alfin.alfaqir,  mahasiswa S1 progam studi Hukum Islam di Institut Agama Islam Al Qodiri Jember sekaligus alumni Ponpes Mambaul Khoiriyati Islmiyah Bangsalsari Jember, secara konsisten telah menunjukkan hasrat yang kuat terhadap bidang studi mereka dan kemampuan penelitian yang luar biasa. Perjalanan akademik dia ditandai dengan berbagai penghargaan, termasuk prestasi akademik yang luar biasa dan kontribusi yang berarti dalam disiplin ilmu. Dia juga memiliki jejak perjalanan yang luar biasa dalam bidang Ilmu Hukum Islam sejak di pondok pesantren. Seleksi untuk berpartisipasi dalam konferensi internasional bergengsi ini menjadi bukti kemampuan luar biasa dan pengakuan yang dia dapatkan di komunitas akademik.

Konferensi internasional tersebut, yang dikenal karena menarik para sarjana dan peneliti ternama dari seluruh dunia, menyediakan platform yang tak tertandingi untuk pertukaran pengetahuan, ide, dan inovasi di bidang tersebut. Dengan beragam sesi dan workshop, konferensi tersebut menawarkan para peserta kesempatan untuk mempresentasikan temuan penelitian mereka, terlibat dalam diskusi intelektual, dan membentuk jaringan kolaboratif.

Alfin mendapatkan kehormatan untuk mempresentasikan makalah penelitiannya yang revolusioner berjudul Analysis of Modern Women's Iddah and Ihdad from the Fuqaha Perspective dan berhasil terbit di INTERNATIONAL CONFERENCE Program Pascasarjana(2023) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo, East Java. Pada temuan itu memamerkan pendekatan baru dalam mengatasi masalah signifikan dalam bidang tersebut, yang menunjukkan pemikiran inovatif dan kecakapan analitis. Tidak hanya artikel itu saja Alfin juga telah berhasil menerbitkan artikel di jurnal lainnya, bahkan saat ini Alfin telah mengirimkan artikel ke jurnal yang teridex sinta 1 dan scopus.

Selama presentasi, Alfin berhasil memikat audiens dengan cara penyampaian yang lugas dan pemahaman yang komprehensif tentang materi yang dibahas. Kemampuan mereka untuk menjelaskan konsep-konsep kompleks dengan jelas dan ringkas menjadi contoh kepiawaian mereka dalam memahami subjek tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline