Lihat ke Halaman Asli

Alfian Syaifudin Fadli

Desainer, Mahasiswa

Suku dan Budaya Paling Eksotik di Dunia. Salah Satunya Ada di Indonesia

Diperbarui: 2 Juni 2022   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suku Kazakh. Sumber: Qazaq TV

Haiii sobat kompasiana..

Apa kabar nih? Kali ini jurnalis kompasiana mau share info menarik lagi nih. Kali ini jurnalis kompasiana akan berbagi informasi tentang kebudayaan dan suku yang eksotis dari berbagai penjuru dunia.

 

Ada banyak alasan mengapa bepergian membuat ketagihan. Bepergian mengeluarkan kita dari zona nyaman dan memberikan kepada kita rasa kebebasan yang manis. Ini mendorong kita dari pembatasan dan memperluas perspektif kita. Bepergian memungkinkan kita untuk berhubungan dengan diri sendiri dan mengajarkan kepada kita bagaimana menghargai hidup. Tetapi hal yang paling membuat ketagihan dan indah ketika bepergian yaitu dapat mempelajari dan mengalami budaya baru.

Di dunia ini terdapat jutaan kebudayaan dari berbagai belahan dunia. Dengan 195 negara berbeda di dunia dan ribuan budaya berbeda, peluang kita untuk bisa tenggelam dalam budaya berbeda tidak terbatas. Sebagian orang telah mengabadikan sebagian keindahan kebudayaan dunia di dalam film dan buku, namun yang lain masih menjadi misteri dan benar-benar terisolasi dari dunia modern.

Kali ini saya ingin memberikan info menarik terkait suku dan kebudayaan yang menurut saya sangat menarik. Inilah suku atau budaya dari seluruh dunia yang paling menarik menurut jurnalis kompasiana:

Loba dari Nepal.

"Forbidden Kingdom" atau Kerajaan Terlarang kuno Mustang, yang merupakan kerajaan Tibet yang hilang adalah daerah terpencil dan terisolasi dari Daerah Ekstrim Himalaya di Nepal. Ini adalah tempat yang diselimuti misteri dan mistisisme sekaligus menjadi rumah bagi orang-orang Loba (atau Lowa). Mereka mempraktikkan bentuk awal agama Buddha.

Suku Loba atau Lowa dikenal karena festival keagamaan mereka yang flamboyan yaitu Festifal Tiji. Festival Tiji adalah festival tiga hari yang terdiri dari ritual yang dikenal sebagai "ritual mengejar setan". Banyak orang Loba masih percaya bahwa dunia yang kita tempati ini datar.

Kazakh dari Kazakstan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline