Lihat ke Halaman Asli

Alfian Hanzah

Universitas Pendidikan Indonesia

Mahasiswa KKN UPI Bantu Kader Posyandu Lansia

Diperbarui: 25 Agustus 2022   02:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN Kelompok 142, Universitas Pendidikan Indonesia , membantu pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia, di Desa Bangsal RT 4 RW 1 Kecamatan Pesantren Kota Kediri, pada selasa (09/08/2022). Kegiatan kesehatan dasar tersebut diselenggarakan oleh masyarakat dan dibantu Mahasiswa lain yaitu dari Universitas STIKES Rs Babtis.

Satu mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Indonesia yang tergabung dalam Kelompok KKN 142, dan 4 Mahasiswa Universitas STIKES Rs Babtis. yaitu saya sendiri Alfian Hanzah dan 4 orang lainnya, khusus saya pribadi di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si., M.Pd terlibat aktif membantu proses pelaksanaan Posyandu masyarakat bagi usia lanjut dan mendapat apresiasi dari masyarakat tentang keberadaan mereka.

Saya sendiri, mengatakan masyarakat sangat simpatik dengan keberadaan mahasiswa KKN di tengah-tengah mereka, terutama dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu yang sangat bermanfaat bagi Lansia. Untuk ketahanan kesehatan fisik agar selalu bugar, para lansia akan diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan, biasanya keluhan dari para peserta Posyandu Lansia seperti tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan tensi darah.

Posyandu Lansia biasanya rutin dilakukan satu bulan sekali di Desa Bangsal RT 4 RW 1 Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Keberadaan Posyandu sangat membantu Lansia menjaga kesehatannya dan kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu itu berjalan lancar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline