Lihat ke Halaman Asli

Alfath Flemmo

Musisi AI, Komposer, dan Produser Musik Digital Indonesia

Album Debut "Senandika" Aroenika Band 2023, Matahari Terbit dari Jombang yang Siap Bersinar

Diperbarui: 16 Juli 2023   00:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Album Debut "Senandika" Aroenika Band 2023, Matahari Terbit dari Jombang yang Siap Bersinar. /dokpri

Jombang, Jawa Timur, Indonesia - Industri musik indie Indonesia kembali kedatangan talenta baru yang siap memberikan warna baru. Mereka adalah Aroenika Band, grup musik indie yang berasal dari Jombang, Jawa Timur, yang memiliki ciri khas dalam menciptakan lagu  dengan memadukan berbagai genre menjadi musik pop-jazz-indie.

Baca Juga: Liriknya Penuh Drama! Aroenika Bikin Baper dengan Lagu "Missen"

Aroenika Band, grup musik Matahari Terbit asal Jombang, Jawa Timur, resmi merilis album debut "Senandika" pada 20 Juli 2023. /dokpri

Aroenika Band dibentuk pada 20 Februari 2021. Lima orang pemuda-pemudi berbakat, yaitu Hendy Kris (vokalis cowok), Ovi (vokalis cewek), Demas Adsamed (gitaris elektrik), Adsa Ade Surya (gitaris akustik), dan Alfath Flemmo (pianis, produser lagu). Nama Aroenika diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti "matahari terbit", yang mencerminkan semangat dan harapan mereka untuk terus berkarya dan bersinar di dunia musik Indonesia.

Baca Juga: Liriknya Bikin Baper! Dengarkan Senandika-Aroenika, Lagu Pop Indie dengan Kisah Cinta Pujangga


Sejak awal, Aroenika Band sudah menunjukkan kemampuan mereka dalam menghasilkan karya-karya musik yang unik, original, dan out of the box. Mereka tidak terpaku pada satu genre musik saja, melainkan menggabungkan beberapa genre menjadi satu, menciptakan kolaborasi yang unik dan menarik. Beberapa genre musik yang mereka mainkan antara lain pop, balada, R&B, jazz, bossa nova, dan indie.

Album Senandika Aroenika dirilis di Spotify pada 20 Juli 2023: Senandika, Missen, Minor, Mengapa, Diam, Akankah Kita, Hilang di Awan, Sudah. /dokpri

Salah satu karya Aroenika Band yang berhasil menarik perhatian publik adalah lagu "Senandika" yang dirilis pada tahun 2021. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta seorang pujangga muda yang memimpikan kisah cinta yang indah dengan sang kekasih yang telah tiada. Lagu ini memiliki nuansa pop-jazz-indie yang easy listening dan menyentuh hati.

Baca Juga: Perjalanan Aroenika Band: Dari Lagu Senandika Hingga Karya Musik Pop-Indie Terbaru


Selain "Senandika" (2021), Aroenika Band juga telah merilis single lagu lainnya, yaitu "Missen" (2022).  Setiap lagu memiliki tema dan genre yang berbeda-beda, sehingga memberikan variasi dan kejutan bagi pendengar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline