Lihat ke Halaman Asli

Alfath Flemmo

Musisi AI, Komposer, dan Produser Musik Digital Indonesia

Musisi Alfath Flemmo Pianis Aroenika Komposer Produser Musik Digital AI Raih Beasiswa Sony Music

Diperbarui: 28 Juni 2023   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musisi Alfath Flemmo Pianis Aroenika Komposer Produser Musik Digital Teknologi AI Raih Beasiswa Sony Music Group Global Scholars Program IIE.

JAKARTA - Alfath Flemmo, seorang musisi muda asal Jombang, Jawa Timur, berhasil meraih prestasi gemilang di industri musik global. Alfath Flemmo merupakan seorang komposer dan produser musik digital berbasis teknologi artificial intelligence (AI) yang mendapat beasiswa internasional dari Sony Music Group (SMG) Global Scholars Program IIE tahun 2022-2026.

Alfath Flemmo, yang bernama asli Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, lahir di Jombang pada 3 Februari 2004. Ia merupakan seorang musisi generasi Z yang memiliki bakat dan minat yang besar dalam bidang musik sejak kecil. Ia mahir bermain piano dan menggunakan perangkat lunak FL Studio untuk menciptakan musik di usia 15 tahun.

Alfath Flemmo tidak puas dengan musik yang biasa-biasa saja. Ia ingin menciptakan musik yang unik, kreatif, inovatif, dan variatif dengan berbagai genre, suasana hati, tempo, dan instrumen sesuai keinginan pendengarnya. Ia pun mulai belajar dan menguasai teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantunya dalam proses penciptaan musik.

Dengan teknologi AI, Alfath Flemmo dapat menghasilkan komposisi musik baru yang sempurna dengan cepat, mudah, dan murah. Teknologi AI mampu menghasilkan komposisi musik baru yang tidak dapat dibedakan dengan komposisi musik yang dibuat manual oleh manusia.


Alfath Flemmo menawarkan jasa pembuatan lagu dan aransemen musik digital kepada siapa saja yang ingin menjadi artis musik di platform digital. Ia mendirikan Flemmo Enterprise Music (FEM) pada tahun 2018 sebagai usaha industri kreatifnya.

Dikutip dari Instagram @alfathflemmo, karya-karya Alfath Flemmo telah mendapat pengakuan dan apresiasi dari berbagai pihak, baik nasional maupun internasional. Ia telah meraih beberapa prestasi di bidang industri musik, seperti menjadi penerima beasiswa Sony Music Group Global Scholars Program 2022/2023 yang disponsori oleh Sony Music Group (SMG) Entertainment.

Program Beasiswa Cendekiawan Global SMG ini adalah wujud komitmen korporat Sony Music Group (SMG) sebagai jantung dan jiwa dari program dan aktivitas filantropis Sony Music di seluruh dunia. 


Beasiswa Sony Music Group Global Scholars Program adalah program beasiswa penuh yang disponsori oleh Sony Music Group (SMG) dan dikelola oleh Institute of International Education (IIE). Program ini memberikan dukungan finansial kepada Alfath Flemmo selama empat tahun akademik 2022-2026 untuk menempuh kuliah sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen di Universitas Presiden (PresUniv) Cikarang Bekasi, Jawa Barat. 

Program Sony Music Group Global Scholars Program ini juga memberikan kesempatan kepada Alfath Flemmo untuk dibimbing oleh pemimpin global industri musik dari Sony Music Group yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline