Lihat ke Halaman Asli

Alfath Aqiqah Purwokerto

Bisnis Layanan Aqiqah

Yuk Aqiqah

Diperbarui: 27 Desember 2019   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT, mengenai bayi yang dilahirkan. Dasar hukum Aqiqah menggunakan dalil Hadits Riwayat Ahmad dan Imam Empat Hadits shahih menurut Tirmidzi yang artinya: Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, maka pada hari ketujuh hewan disembelih, dicukur habis rambutnya, dan diberi nama.

Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia serta jumlah penduduk yang beragama Islam (muslim) di Indonesia, hal itu sejalan dengan peningkatan jumlah bisnis layanan aqiqah yang menjamur di berbagai daerah di Indonesia, seperti jasa aqiqah di beberapa daerah dibawah ini :

1. Aqiqah Semarang (Aqiqah Semarang),

2. Aqiqah Solo (Aqiqah Solo),

3. Aqiqah Magelang,

4. Aqiqah Pekalongan,

5. Aqiqah Salatiga,

6. Aqiqah Purwokerto,

7. Aqiqah Pekalongan,

8. Aqiqah Nurul Hayat Semarang (Aqiqah Di Semarang),

Aqiqah anak dilakukan ketika anak baru lahir dapat dikategorikan menjadi dua yaitu aqiqah anak perempuan dan aqiqah anak laki aqiqah anak menurut islam untuk anak perempuan terdiri dari 1 kambing sedangkan untuk anak laki-laki terdiri dari 2 kambing. Kini Alfath Aqiqah telah membuat program tabungan untuk aqiqah, program tersebut nantinya akan meringankan pembiayaan Aqiqah para orang tua dengan layanan yang mudah dan cepat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline