Lihat ke Halaman Asli

Alfareji Febrian

Mahasiswa Konsentrasi Public Relations Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ.

Unik! Iklan Video M-tix Feat Zara Menjadi Ikonoik di Kalangan Penonton Bioskop

Diperbarui: 26 Juni 2023   22:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yotube Milkyway Studio

Seperti yang diketahui, metode advertising di zaman sekarang semakin kreatif, inovatif, dan unik. Hal ini terjadi diberbagai brand produk, jasa, dan ide yang semakin meningkat jumlahnya. Sehingga diperlukan persaingan ketat untuk menarik minat dan hati para customer. Setiap divisi marketing communication perlu memutar otaknya untuk membuat iklan yang identik dan memiliki khas, sehingga bisa memikat orang yang melihat iklan tersebut. Hal yang dapat dilakukan adalah seperti memasukan unsur viralitas kedalam iklan, menambahkan lagu dan melodi yang mudah diingat, dan berbagai hal lainnya.

Hal yang sama telah dilakukan oleh Cinema XXI.  Cinema XXI merupakan group bioskop terbesar di Indonesia yang memulai kiprahnya di industri hiburan sejak tahun 1987. Berbagai cara telah dilakukan untuk mempromosikan teater bioskop tersebut untuk menarik pecinta film, baik film tanah air maupun internasional. Cinema XXI telah memperkenalkan aplikasi M.TIX yang dibuat untuk mempermudah memesan tiket film bioskop, serta food and bavarages yang dijual di XXI Cafe. Cinema XXI menggunakan Video Iklan yang berjudul, "M-TIX Feat Zara".

Video iklan tersebut dibuat dan dirilis oleh Milkyway Studio dalam akun youtube nya. Milkyway Studio merupakan salah satu production company yang berbasis di jakarta dan bali. Dalam Iklan tersebut, mereka menggunakan bintang ternama yang sering bermain peran dalam film ataupun series, yaitu Adhisty Zara. Iklan tersebut berisikan perkenalan produk mereka, yaitu aplikasi M-TIX yang dapat diakses dengan mudah untuk membeli tiket film dan FnB XXI, tanpa perlu ribet dan mengantre.

Iklan ini menjadi terasa ikonik setiap datang ke teater Cinema XXI. Pasalnya, selain dirilis secara online di media sosial, iklan video ini selalu ditayangkan sebelum pertunjukan film dimulai. Sehingga membuat penonton yang menunggu film tayang, mereka akan selalu melihat iklan tersebut. Tricks advertising yang dilakukan adalah langkah terbaik, hal ini menyebabkan penggemar film bioskop akan menggunakan Aplikasi M-TIX untuk melakukan payment secara online. Sehingga akses pembelian tiket dan makanan serta minuman Cinema XXI lebih mudah dijangkau dan diakses, tanpa perlu lelah mengantre dan ribet.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline