Lihat ke Halaman Asli

Girlband dengan Brand Reputation Terbaik 2019

Diperbarui: 5 Januari 2020   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:google/blackpink

  

Korean Business Research institute merilis pemeringkatan brand reputation idol k-pop pada kuarter terakhir 2019 ini. Pemeringkatan ditentukan dari indeks partisipasi konsumen, liputan media, interaksi idol, dan indeks komunitas atau fans grup kpop tersebut. Pengambilan data di mulai pada 13 November hingga 14 Desember.

1. MAMAMOO

sumber :youtube/mamamoo/hip


MAMAMOO untuk bulan november melakukan comeback dengan single terbarunya yaitu HIP single ini sukses di chart kpop selama hampir lebih sepekan setelah perilisan.Selain itu mamamoo juga tampil diberbagai acara awarding seperti Vlive award,Melon music award,hingga MAMA 2019 .Untuk brand reputation MAMAMOO naik ke posisi teratas dalam daftar bulan ini setelah mengalami peningkatan sebesar 67,60%. Grup ini mencetak total indeks .

Frase pencarian tertinggi dalam analisis kata kunci MAMAMOO diantaranya rilis, antisipasi dan bahagia, sementara istilah terkait pencarian tertinggi lainnya termasuk HIP, Hwasa dan Moonbyul. Analisis positif-negatif MAMAMOO mengungkapkan skor reaksi positif 75,01%.

2. (G)I-DLE

sumber:youtube/(G)l-dle/lion


Untuk tahun 2019, (G)I-DLE sangat aktif diindustri musik korea. Bisa dilihat dari seringnya (G)I-DLE comeback,dimulai dari lagu Senorita pada awal tahun 2019,UH-OH, dan yang terbaru yaitu LION.

Selain itu mereka juga tampil diacara kpop survival show besutan Mnet yaitu Queendome. (G)I-DLE berada di posisi kedua dengan indeks brand reputasi sebesar 9,757,832, di mana menandai sedikit peningkatan 6,31% pada skor mereka dari bulan November.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline