Lihat ke Halaman Asli

Alfa Anisa

Penulis Blitar

Pantai Serang: Kenangan Ikan Bakar dan Cerita Sejarah Ikan Mujair

Diperbarui: 27 April 2023   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

"Selain masuk nominasi 50 desa wisata terbaik di Indonesia, Pantai Serang juga  memiliki cerita sejarah penemuan ikan mujair,"

Berbicara tentang pantai yang menjadi daya tarik wisata alam, hingga saat ini aku baru bisa mengunjungi 4 pantai yang ada di Blitar. Pantai itu diantaranya Tambakrejo, Pangi, Jolosutro dan yang terakhir dikunjungi pada awal tahun lalu adalah Pantai Serang.

Awalnya memilih Pantai Serang jadi pilihan liburan awal tahun karena penasaran dengan keindahan alamnya yang mempesona. Terlebih setelah masuk 50 nominasi desa wisata terbaik di Indonesia, membuatku tak ragu untuk memilihnya jadi tempat healing sejenak dari rutinitas kesibukan kerja.

Selain itu, makin bertambah usia, aku dan suami menyadari bahwa saat ini yang dicari dari lokasi wisata bukan hanya tentang eksotis atau keindahannya saja. Tetapi juga akses beli makan, minum, cemilan, dan fasilitas umum mudah terjangkau. Karena ada pantai seperti Pangi yang sebenarnya pesona alamnya eksotis, tapi sayangnya akses untuk membeli makanan, minuman, fasilitas umum kurang memadai.

Dan pantai Serang jadi pilihan  yang tepat karena fasilitasnya lengkap seperti mushola, kamar mandi, toilet, warung, tempat makan yang berjajar. Panorama lautnya juga tak kalah bikin takjub, terlebih jika datang untuk melihat sunset atau sunrise, pasti bakal punya kenangan tak terlupakan dari pantai ini.

Dokpri

Lezatnya Ikan Bakar Bikin Ketagihan

Berlibur di Pantai Serang tak lengkap rasanya jika tak mencicipi ikan bakar yang dijual di warung-warung tepi pantai yang berjajar rapi dari timur hingga barat. Saat itu aku memilih membeli ikan bakar di sebuah warung paling timur, sekalian es degan. Aku pikir harganya mahal karena ya maklum tempat wisata, tapi ternyata cukup terjangkau.

Dokpri

Harga satu porsi ikan bakar dan nasi sekitar Rp20.000, dan es degan Rp10.000. Rasanya kukira bakal amis karena dari laut langsung dibakar, ternyata tak ada bau amis, yang ada tinggal kelezatan bikin ketagihan. Ditambah lagi makannya sambil menikmati debur ombak yang saling berkejaran, deru angin pantai bergulung-gulung lembut, dan panorama laut yang bikin hati jadi tenang. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline