Lihat ke Halaman Asli

Alex Palit

jurnalis

Hengky Supit Tampil dalam "AKSI - Harmony Amsterdam" di Kafe Volta - Amsterdam

Diperbarui: 23 September 2023   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hengky Supit (Foto dok. Hengky Supit)

Kabarkabari Musik. Hengky Supit, penyanyi rock asal Indonesia yang kini berdomisili di Belanda akan tampil di "Ajang Kreasi Seni Indonesia" (AKSI) dalam tajuk "Harmony Amsterdam" di Kafe Volta -- Amsterdam, Sabtu, 30 September 2023, pukul 7 malam waktu setempat.

"Saya akan akustikan tampil berdua bersama Reza, juga sama-sama main gitar," ujarnya dalam obrolan via WA. Disebutkan AKSI ini diselenggarakan setiap empat bulan sekali, di berbagai kota di Belanda. "Tapi seringnya digelar di Amsterdam" terangnya.

Selain Hengky dan Reza, gelaran AKSI ini juga dimeriahkan oleh penampilan Doly'n Friends, Abrahan Raitya, The Rivers, Struggle Wikeu Lesmana, dan Ruud Ruitenschild.

Ditambahkan, pengisi acara AKSI adalah musisi Indonesia yang ada di Belanda, kecuali Ruud Ruitenschild, dia adalah gitarist dan juga vokalis Belanda yang beristrikan wanita Indonesia.

Dalam penampilannya bersama Reza di Kafe Volta, diantaranya akan membawakan lagu ciptaan Hengky seperti Bila Engkau Izinkan, Isi Hati, dan lagu Percayalah (Whizzkid), Sanggupkah (Andy Liany), Cinta Yang Tulus (The Rollies).

Saat ini, dalam karier bermusiknya, anak bungsu dari dua bersaudara kelahiran Palu, 28 Desember 1969 dari pasangan Chris Supit dan Roswaty Kariono, sejak hijrah ke Belanda, tahun 1998, sudah merilis beberapa solo album diantaranya "Crazy Monkey" (2013) dan "Sepayung Berdua" (2019).

Tahun 2021, Hengky merilis mini album bertajuk "Nathalie" (2021) yang didedikasikan buat almarhumah istrinya Nathalie Kollmann. Dari hasil pernikahan dengan Nathalie Kollmann, Hengky dikaruniahi tiga anak yaitu Kim Tita Supit, Levi Chris Supit dan Bo Job Supit. Tahun 2022, Hengky kembali merilis album instrumentalia bertitel "Where Are You Now".

Meski kesehariannya banyak disibukkan oleh aktivitas pekerjaan dan urusan rumah tangga, Hengky mengaku tak bisa meninggalkan dunia musik yang sudah ia geluti semenjak kecil. Disela-sela kesibukannya dengan urusan pekerjaan dan keluarga, Hengky memanfaatkan waktu luangnya tetap bermusik. Dan kini selain bernyanyi juga merangkap sebagai pemain gitar.

Nama Hengky Supit mulai berkibar di pentas musik rock Indonesia bersamaan saat dinobatkan sebagai the best vocalist -- Festival Rock se-Indonesia V (1991). Kala itu ia menjadi vokalis grup rock Whizzkid, yang diajang festival tersebut meraih juara kedua dan best performance.

Kesuksesan Hengky Supit bersolo karir ini ditandai dengan melejitnya single lagu berjudul Bila Engkau Izinkan yang musiknya digarap oleh Toto Tewel, lewat album Top Ten Indonesia Rock Vocalist (1994) yang diproduseri Log Zhelebour (Logiss Record). Tahun 1995, merilis solo album berjudul "Isi Hati" di bawah label Musica Studio.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline