Lihat ke Halaman Asli

Alex Palit

jurnalis

Hengky Supit Ajak Didik Sucahyo Elpamas Gabung di The Tuning Band

Diperbarui: 6 Januari 2022   08:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Setelah cukup lama vakum, Hengky Supit mengajak Didik Sucahyo pembetot bas Elpamas yang kini juga berdomisili di Belanda untuk gabung bangkitkan kembali di The Tuning Band.

Hengky Supit yang kini tinggal di Amsterdam sempat membentuk grup band The Tuning Band dengan formasi:  Hengky Supit (vokal & gitar), Prima Asmara (bas) dan Jaap Lubbers (vokal & dram). Trio ini sempat manggung di beberapa  kafe di Amsterdam. Dalam perjalanannya grup band ini sempat mengalami perubahan formasi di mana posisi Jaap Lubbers digantikan Rio Baskara, dan ketambahan personil Heri Sasmito (vocal dan rythm gitar). Setelah cukup lama vakum, pelantun lagu Bila Engkau Izinkan ini akan membangkitkan kembali grup band bentukannya, The Tuning Band.

"Kita akan tampil dengan formasi baru. Di formasi baru ini juga akan diperkuat Didik Sucahyo, pemain bas Elpamas," ungkap pria kelahiran Palu -- Sulawesi Tengah, yang 28 Desember kemarin merayakan ulang tahunnya ke 48, sambil menyebut formasi baru  The Tuning Band:  Hengky Supit (vokal, gitar), Kiki Kavestyan (gitar), Rick van der vort (dram) dan Didik Sucahyo (bas). Direncanakan di bulan April, The Tuning Band masuk studio bikin album. "Mini album, mungkin 5 lagu berbahasa Inggris," ujar Hengky, sambil menambahkan bukan tidak mungkin ada satu lagu daerah yang diselipkan di album  tersebut.

Tahun 2013, Hengky sempat merilis album berlirik bahasa Inggris bertajuk Crazy Monkey. Disusul di tahun 2018, kembali merilis album bertajuk Hengky Supit -- Sepayung Berdua. Album Hengky Supit Reborn -- Sepayung Berdua ini dipasarkan lewat iTunes, Spotify, dan platform penjualan lagu online lainnya.

Pada April 2021, merilis mini album berjudul Nathalie berisi lima lagu: Nathalie, All I Wanna Do, Menaksir Jarak, Bersama Kita dan Nathalie. Menurut Hengky, mini album yang bernuansa balada ini didedikasikan untuk mengenang mendiang sang istri tercinta yang meninggal dunia di tahun 2020 akibat penyakit yang dideritanya. "Mini album berisi lagu-lagu yang bercerita kisah nyata perjalanan perjalanan cinta dan kehidupan aku bersama Nathalie," ujar the best vocalist -- Festival Rock se-Indonesia V versi Log Zhelebour.

Hengky juga mengungkapkan rencananya di bulan Maret akan bertandang Indonesia, pulang kampung halaman di Palu. Sudah kangen ibundanya Roswaty Kariono dan keluarga di kampung halamannya, dan penggemarnya, ungkap anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Chris Supit dan Roswaty Kariono, yang sejak tahun 1989 hijrah ke Amsterdam -- Belanda, menempuh kehidupan di kampung halaman sang istri Nathalie Kollmann.

Kalau penasaran dengan penampilan cover studio The Tuning Band dengan formasi barunya, simak di chanel youtube: https://www.youtube.com/watch?v=obE9_5hQbtI membawakan lagu Crazy Little Thing Called Love (Queen), dan All Right Now (The Free) di https://www.youtube.com/watch?v=0uwmtqWjBk0.

Alex Palit, jurnalis musik, penulis buku sejarah musik "Festival Rock se-Indonesia 1984 / 2004 -- Log Zhelebour".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline