Lihat ke Halaman Asli

Hikmah dari Sebuah Keteledoran...

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam segala hal yang kita sedang jalankan haruslah dijalankan dengan serius, fokus,teliti dan waspada. Dalam bisnis, usaha, mengajar  atau mengemudi.  dalam hal mengemudi, sudah banyak kejadian  yang merenggut nyawa di jalanan oleh karena keteledoran  pengemudi  dalam menjalankan kendaraan. Ada yang ngantuk, mabuk, dan sebagainya.

Sayapun mengalaminya beberapa kali, tapi syukurlah  Tuhan  masih menyayangi hidup saya. Setidaknya Dia masih melindungi saya  meskipun  saya  harus menjalankan  penderitaan  beberapa saat karena keteledoran itu. Hal keteledoran yang terakhir ini  saya  alami  seminggu yang lalu

Siang itu sekitar jam  2 siang, saya mengendarai sepeda motor   melewati jalan pedesaaan yang tidak begitu ramai lalu lintasnya. Dalam mengendarai sepeda motor saya ...jarang ... memacunya  diatas  60 km/jam.  Sedikit sekali kelengahan yang saya buat  saat melaju diatas aspal, yaitu saat saya memperbaiki  kantong plastik  makanan ayam yang baru saya beli. Kantong ini saya tempatkan di gantungan dibawah setang motor beat.  Hanya dalam hitungan detik, tiba-tiba  saya dikejutkan dengan kehadiran seekor anjing  yang berlari menyeberang tepat di depan motor saya.  Wuuuup...alangkah terkejutnya saya, reflect...saya hanya  bisa mengerem dengan tangan kanan,  karena motor  matic.  Braaaak...anjing itu berteriak, sementara saya terbanting kekiri. Lutut sebelah kiri  saya terkilir, yang hingga saat ini masih sedikit bengkak. Syukur..hasil rontgen tidak ada tanda2 tulang patah, tapi mungkin pasca trauma masih menyebabkan bengkak dan sulit berjalan dengan normal.

Inilah hikmah dari keteledoran dan tidak konsentrasi saat mengendarai motor. Saya hanya bisa berserah dan mengharapkan kesembuhan dalam waktu dekat, dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab  yang harus saya jalankan.  Sekecil apapun yang sedang kita lakukan harus kita lakukan dengan cermat, hati-hati dan teliti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline