Lihat ke Halaman Asli

Alex Marten

Karyawan Swasta

Ibadah Haji Bareng, Mas Ganjar dan Mbak Puan Sekeluarga Ingin Memperkuat Roh Spiritual

Diperbarui: 25 Juni 2023   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

JAKARTA-Calon Presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berangkat ibadah haji bersama dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Minggu 25 Juni 2023.

Mereka didampingi oleh keluarga masing-masing.

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun Islam," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, HM Said Abdullah, di Jakarta Minggu 25 Juni 2023.

Said menegaskan siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya mas Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan memohon doa dari rakyat Indonesia agar hajinya bisa mabrur, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami. Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf," tuturnya.

Dari ibadah haji ini, mas Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual, sebagai jangkar penting bagi setiap hamba agar jiwanya senantiasa ingat Yang Maha Kuasa.

Sebab tidak ada yang lebih kuasa dari Allah Azza Wa Jalla.

"Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusuk', dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik," tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline