Lihat ke Halaman Asli

Adriyans jusa

Mahasiswa

Nasri Sulaeman: Dari Mahasiswa Unhas yang Berhenti Kuliah, Kini Menjadi Wakapolda Sulsel

Diperbarui: 1 Juli 2024   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber gambar : Polda sulsel

Brigadir Jendral Polisi Nasri Sulaeman kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan pada 5 Oktober 1968, kini menjabat sebagai wakapolda Sulsel. Nasri menempuh pendidikan dasar di SD Negeri Lanto Daeng Pasewang Makassar, SMP 6 Makassar, dan SMA Athira Makassar. Setelah lulus SMA Nasri sempat kuliah di jurusan sastra Perancis Universitas Hasanudin pada tahun 1987. Namun berhenti setelah satu semester dan mendaftar di Akabri pada tahun 1988.

Nasri lulus dari Akabri dan memulai karir nya di Polri. Dia memiliki pengalaman luas di bidang reserse, dengan berbagai posisi penting yang pernah diemban seperti Kasat I /Pidum Dit Reskrim Polda Jatim,  Kapolres Jember, Wakapolres Metro Tanggerang, Dirreskrimum Polda Banten, Dirreskrimsus Polda Kaltim. Sebelum menjadi Wakapolda Sulsel, Nasri  menjabat sebagai Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri sejak 1 Juni 2021.

Teman masa kecilnya, Maliku Pakambanan, mengingat Nasri sebagai pribadi yang rajin ibadah dan peduli dengan temannya. Nasri dikenal memiliki hobi bersepeda Offroad dan motor cross, serta dikenal karena solidaritasnya tinggi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline