Seperti apa sih, strategi marketing terbaik untuk memasarkan produk dan jasa startup?
Pemasaran saat ini telah berubah dengan sangat cepat. Bahkan perubahannya telah sangat jauh dalam beberapa tahun terakhir dibandingkan dengan 50 tahun sebelumnya. Lalu strategi marketing seperti apa yang harus dilakukan para pemilik startup agar mampu bertahan dan bersaing di pasar?
5 Strategi Terbaik untuk Pemasaran Startup
Sebagian besar perusahaan startup saat ini mengadopsi metode pemasaran digital. Namun tak melulu strategi yang dilakukan melalui pasar digital dapat berjalan dengan baik dan efektif. Beberapa bahkan tak mendekati keberhasilan sedikitpun. Berikut ini 5 strategi terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mengembangkan perusahaan startup.
1. Pemasaran Melalui Media Sosial
Media sosial telah menjadi alat pemasaran terkuat saat ini. Kamu bahkan dapat menjangkau pasar yang sebelumnya tidak kamu targetkan. Hampir 90% pemasar mengatakan bahwa media sosial sangat penting bagi perkembangan bisnis. Dan 89% pemasar mengindikasikan bahwa mereka mendapatkan eksposur untuk perusahaan dari inisiatif di media sosial.
Keuntungan memasarkan bisnis di media sosial:
Meningkatkan traffic dan eksposur perusahaan.
Membangun komunitas dari pelanggan yang setia
Membentuk pemikiran
Meningkatkan penjualan
Meningkatkan peringkat di pencarian dan mendatangkan prospek
2. SEO (Search Engine Optimization)
Pertama kamu telah membangun sebuah website perusahaan dengan sangat baik, mulai dari tampilan yang didesain sedemikian rupa menariknya, menyediakan halaman khusus untuk setiap layanan yang ditawarkan, lalu kamu pikir pengunjung akan datang begitu saja?