Lihat ke Halaman Asli

Aldyra SitiNurfarida

SMAN 1 Padalarang

Amry Gunawan Sang Pendiri Rabbani

Diperbarui: 11 Februari 2020   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah saya membaca dan mengetahui lebih banyak tentang biografi Amry Gunawan yaitu seorang pendiri usaha hijab ternama di Indonesia, yaitu Rabbani.

Saya sangat termotivasi oleh salah satu sikapnya yaitu pekerja keras dan pantang menyerah, dalam merintis usahanya, dimulai dari jatuh bangunnya berjualan kaset dan buku-buku islam, hingga pada akhirnya Amry berpindah haluan ke bisnis jilbab karena keuntungan yang didapat dari usaha awalnya semakin minim.

Dengan memanfaatkan kemampuan yang ada pada istrinya yaitu menjahit dan desain, Amry dan istrinya kemudian mencoba bisnis jilbab. Pada awalnya bisnis itu tidah berjalan dengan baik, tetapi pada akhirnya bisnis jilbab itu meningkat sangat pesat dan masih bertahan hingga saat ini.

Saya ingin meniru sikap Amry Gunawan yang tidak pantang menyerah dan pekerja keras, karena jika saya memiliki sikap itu maka saya akan berhasil di kemudian hari, baik itu berhasil dalam kehidupan, sekolah, pekerjaan nanti atau dalam kegiatan tertentu, meskipun harus melewati pahitnya jatuh bangun, tapi dengan rasa pantang menyerah dan bekerja keras kita pasti dapat berhasil dikemudian hari tentunya kita harus berusaha dengan di iringi oleh do'a.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline