Lihat ke Halaman Asli

Aldy Nur Rachmat

Mahasiswa - pers kampus

Pasar Anyar Tak Seanyar Namanya

Diperbarui: 13 April 2020   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Pasar Anyar merupakan pasar tradisional yang menyduakan berbagai macam kebutuhan hidup masyarakat kota Tangerang yang tinggal di sekitar nya, pasar anyar merupakan pasar yang sudah lama berdiri di kota Tangerang.

Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 1967 dan merupakan pasar yang Bisa di bilang menjadi kebanggaan masyarakat kota Tangerang, pasar nya sendiri terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani, RT.002/RW.004, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Pasar anyar ini bisa dibilang pasarnya orang kota Tangerang.

Terutama yang sedang saya soroti ini merupakan pasar yang berada di luar gedung dari pasar anyar itu sendiri yaitu pasar yang lebih menyediakan kebutuhan dapur, seperti Bumbu masak, sayur-sayuran, lauk pauk, sampai alat2 masak dan rumah tangga. Tapi kondisi pasar itu bisa dibilang kurang layak karna jalan nya yang becek meskipun sedang kemarau, aroma yang menyengat saat masuk kedalaman nya, dan sulit nya mencari fasilitas publik seperti toilet di sana.

Tetapi di dalam pasar itu ada parkiran motor yang cukup besar dan masih bisa dibilang layak. Meski kondisi pasarnya semraut dimana para pedagang nya banyak yang tidak memiliki lahan sehingga harus mengambil sebagian jalan menjadi lapak nya dalam berjualan, meskipun begitu pasar anyar ini tidak pernah luput dari sepi, banyak masyarakat sekitaran yang berbelanja disana karna barangnya yang beragam dan harganya bisa dibilang terjangkau.

(aldy) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline