Lihat ke Halaman Asli

Aldy Nur Rachmat

Mahasiswa - pers kampus

Asyiknya Ikut Koperasi Mahasiswa di UNIS Tangerang

Diperbarui: 2 Maret 2020   01:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koperasi mahasiswa adalah modal awal pembelajaran untuk yang ingin berwirausaha sambil kuliah. Bagi mahasiswa, KOPMA atau Koperasi Mahasiawa juga bisa menjadi cara alternatif untuk membantu pembiayaan perkuliahan ataupun yang ingin menambah uang saku tiap harinya.

Pendidikan yang di berikan Koperasi Mahasiswa UNIS sendiri Sangatlah mengasikan, karena Direktur Koperasi Mahasiswa UNIS sendiri mengatakan kegiatan yang di lakukan Itu sangatlah beragam dan tidak membosankan "Kita tidak hanya mengajarkan tentang cara mengembangkan koperasi di kampus saja tapi kita juga mengharapkan agar setiap anggotanya bisa dan mampu mengembangkan Koperasi di daerahnya masimg-masing, seperti koperasi karyawan ataupun koperasi warga" kata Lutfi Hakim.

Namanya mahasiswa pendidikan itu sangat penting, tapi mahasiswa pun tidak bisa lepas dari biaya kuliah, nah di sini lah peran koperasi mahasiswa itu ada, ketua umum koperasi mahasiswa UNIS Tangerang Aziz mengatakan "anggota koperasi akan mendapat penghasilan sesuai jasa anggota terhadap koperasi tersebut" kata dia, jadi mahasiswa yang ingin mendapat penghasilan sekaligus belajar tentang wirausahawan sangat pas jika ikut di koperasi mahasiswa.

 Di UNIS sendiri Koperasi Mahasiswa bisa di bilang masih baru karena  didirikan pada tanggal 22 july 2015, Anggota koperasi mahasiswa UNIS Tangerang bisa di bilang pengusaha karena mereka  mengetahui bagaimana manajemen wirausahawan dan bekerjasama dengan wiraswasta lainnya, "kami ini pengusaha yang sambil kuliah" salah satu anggotanya katakan.

Dengan adanya Koperasi Mahasiswa di UNIS Tangerang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mahasiswa dan bisa menjadi sarana  pembelajaran atau pendidikan bagi mahasiswa yang ingin belajar berwirausaha.

(aldy/anr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline