Lihat ke Halaman Asli

Inilah Revisi Jadwal Lengkap Timnas Garuda Jaya U-19

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sejam lebih saya tongkrongin tv dari tadi  cuma pengen lihat timnas u-19 bermain, eh ga tau nya malam ini timnas Garuda jaya batal bertanding melawan arema u 21. usut punya usut saya coba cari penjelasan tentang batal nya pertandingan ini.

Tim Nasional (Timnas) U-19 dipastikan tidak menjalani seluruh laga uji coba yang telah dijadwalkan Badan Tim Nasional (BTN) selama di Jawa Timur (Jatim). Perubahan itu dilakukan setelah BTN tidak dapat pengganti Arema Cronous U-21 yang membatalkan laga uji coba kontra Timnas U-19 yang seharusnya digelar hari ini.

Dalam jadwal Tur Nusantara Timnas U-19 di Jawa Timur, awalnya ada empat tim yang disiapkan BTN. Seperti dua di antaranya yang sudah berlangsung ketika timnas U-19 bermain imbang, 1-1, kontra tim Pra-PON Jatim, (21/2), dilanjut menang 4-2 dari Persebaya Surabaya U-21, (24/2). Terakhir yang masih terjadwal, dijamu Persikoba Kota Batu, (28/2).

"Karena tidak ada pertandingan melawan arema u 21, akhirnya jadwal hari ini dibuat istirahat dan melanjutkan pelatnas (pelatihan nasional) saja. Setelah itu, tim langsung ke Batu pada tanggal 28 Februari mendatang kontra Persikoba," lanjut Sefdin.

Pihak KONI Jatim telah mengusahakan lawan pengganti Arema U-21, namun pada akhirnya tidak ada yang bisa menyanggupi.

Awalnya sempat ada beberapa tim alternatif pengganti yang coba diajukan untuk menggantikan Arema U-21. Seperti di antaranya ada Persik Kediri U-21 yang sempat dikedepankan sebagai pengganti. Namun dengan berjalannya waktu, panitia pelaksana (panpel) Persik pun akhirnya tidak sanggup sebagai tim pengganti dengan singkatnya waktu yang dimiliki.

Tur Nusantara yang terbagi dalam di empat daerah seperti DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan, adalah bagian dari serangkaian uji coba Timnas U-19 sebelum berlaga di Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober 2014 mendatang. Pada awalnya akan ada 13 laga yang akan dilewati skuad Garuda Jaya di Tur Nusantara kali ini.

Setelah Tur Nusantara, Timnas U-19 akan menjalani tur Timur Tengah, di mana negara-negara seperti Uni Emirat Arab (UEA), Oman, Qatar, dan Bahrain, dijadwalkan menjadi lawan Evan Diman dkk. Uji coba pun berlanjut dengan laga-laga persahabatan kontra Jepang, Myanmar, dan Selandia Baru. Semua laga kontra ketiga negara tersebut akan digelar di Tanah Air.

Selepas melakoni dua agenda di atas, skuad Garuda Jaya kembali bersiap menjalani Tur Nusantara Jilid II. Sejauh ini baru ada dua daerah yang siap menjajal Timnas U-19, yaitu klub asal Papua seperti Persipura Jayapura U-21 dan Perseru Serui U-21. Selain kedua klub tersebut, Timnas U-19 juga siap menjajal Semen Padang U-21 dan Sriwijaya FC U-21.

Ditantang negara atau klub papan atas dunia menjadi jadwal uji coba Timnas U-19 selanjutnya. Bertarung dalam ajang bertajuk Turnamen U-20, klub-klub yang dihadapi seperti Barcelona U-20 dan Valencia U-20. Sementara untuk negara, Timnas U-19 akan dijajal Brasil U-20, Argentina U-20, Spanyol U-20, Amerika Serikat U-20, dan Chile U-20.

Uji Coba Road To AFC Cup U-19 2014 Timnas U-19:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline