Lihat ke Halaman Asli

suara netizen

frelancer

Hoax dan Black Campaign Marak di Surabaya, Ketua Netizen Ingatkan UU ITE

Diperbarui: 26 Oktober 2020   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Surabaya , Maraknya berita bohong ( hoax ) dan kampanye Hitam ahir ahir ini di Surabaya membuat kita semakin prihatin . Di musim pilkada seperti saat ini memang produksi Hoax mengalami peningkatan , karena memang Hoax menjadi lahan baru mencari uang di dunia digital . 

Banyak Masyarakat yang belum paham tentang penyebaran berita bohong  atau memproduksi hoax itu harus berurusan dengan Hukum ( UU ITE ) . 26/10/2020

Aldy lazuardy ketua umum Surabaya Digital City yang merupakan komunitas Netizen terbesar di surabaya mengatakan , ada peningkatan hampir 40 % konten negatif yang berhubungan dengan pilihan walikota Surabaya . 

Aldy Berharap masing masing paslon untuk melakukan Kampanye sehat dan bermartabat dalam memenangkan kontestasi saat ini . Pesta Demokrasi di Surabaya jangan sampai dikotori oleh tangan tangan tidak bertanggung jawab , dari data yang ada banyak sekali Buzzer yang kalo kita tracking akun medsosnya berada di luar wilayah surabaya  .

Untuk warganet atau netizen sudah saatnya kita melakukan filter mana konten yang layak di baca mana yang tidak . jangan sampai kita mudah terprovokasi oleh Hoax " ujar Aldy mengahiri sesi wawancaranya ( tyu76 )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline