Lihat ke Halaman Asli

Aldy Bagus

Mahasiswa

PPMT UNIMMA di Desa Ngelipoh Karanganyar Borobudur Guna Mengenalkan Digital Marketing kepada Masyarakat

Diperbarui: 30 Agustus 2022   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

UNIMMA atau yang biasanya dikenal dengan nama Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan kegiatan PPMT (Program Pengabdian Masyarakat Terpadu) periode V. kegiatan ini bertujuan guna melatih mahasiswa -- mahasiswi melakukan pengabdian kepada masyarakat misalnya membantu masyrakat yang mengalami kendala dan memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat. 

Dalam kegiatan ini diketuai oleh Aldy Bagus Suprayitno dengan anggota Fajar Risqi Adi Setiawan, Erfinda Kusuma Dewi, Indah Kumala Dewi, Yuldiasih dan dibimbing oleh oleh Subur, S.Pd.I, M.S.I sebagai Dosen Pendamping Lapangan(DPL). Kelompok PPMT ini  Program kali ini diselenggarakan di desa Banjaran Nglipoh RT 01 RW 01 Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. 

Dalam program ini kelompok kami mengusung tema tentang Sarana dan Prasarana Guna Peningkatan Capacity Building dan Pengembangan Informasi Technology UMKM Arum Art. Kegiatan PPMT ini berlangsung selama 1bulan yang dimulai dari Juli hingga Agustus.

Kelompok PPMT di desa Ngelipoh ini mempunyai beberapa program kerja yaitu : memasarkan produk kerajinan gerabah secara digital marketing dengan  membuatkan beberapa marketplace seperti Instagram , facebook , youtube dan tiktok. Kemudian juga membuatkan website yang dimana website tersebut berisi tentang profil tentang gerabah arum art. 

Sementara itu selaku pemilik Arum art yang dikelola oleh Bp. Supoyo menyampaikan kesan dan harapan kepada kegiatan PPMT Periode V. " Pertahankan kerja sama  yang ada saat ini dengan baik dan lancar agar mahasiswa -- mahasiswi selanjutnya bisa mengoptimalkan lagi dan mahasiswa dapat menjadi pribadi yang baik dan dapat diterapkan di masyarakat". Ia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada UNIMMA yang sudah mempercayakan Arum Art sebagai mitra kegiatan PPMT Periode V ini.

Sedangkan bagi kelompok PPMT Periode V ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa mahasiswi karena dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat saat kuliah." Kelompok kami mengucapkan terimakasih kepada mitra Arrum art yang sudah diizinkan PPMT di mitra tersebut dan Terimakasih kepada LPPM UNIMA yang sudah memantau  kegiatan PPMT kelompok kami." Kata salah satu anggota kami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline