Lihat ke Halaman Asli

SSB Terbaik Di Cirebon

Diperbarui: 26 Juli 2023   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hampir semua orang rasanya sudah mengenal sepak bola mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. bahkan, tidak sedikit juga wanita yang menyukai sepak bola. Banyak yang menonton pertandingan sepak bola dan bukan hanya senang menonton tetapi ada juga yang merasa sangat senang ketika bermain sepak bola dan banyak juga dari mereka yang ingin menjadi pemain bola profesional.

Masyarakat sekitar pun sangat mendukung dengan adanya sekolah sepak bola, bahkan sebagian perusahaan besar memfasilitasi alat-alat latihan sampai turnamen antar ssb. Tujuannya untuk membentuk mental si anak dan bisa mendapatkan bibit-bibit pemain muda terbaik dari ssb yang nantinya akan mengisi tim nasional Indonesia.

Kali ini saya akan memberikan refrensi ssb terbaik di Cirebon.
Berikut ini adalah ssb terbaik di Cirebon :

1. Akademi Persada Internasional

Akademi Persada Internasional yang berlokasi di Desa Panambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, didirikan dibawah naungan PT Persada Muda Internasional yang merupakan binaan dari Syntax Coorporation Indonesia yang mempunyai komitmen bersama untuk memajukan sepak bola Indonesia khususnya Cirebon.

Akademi Persada Internasional akan bersinergi dengan sekolah dari tingkat dasar hingga fakultas maupun pondok pesantren yang berlokasi di desa Panambangan.


Sudah saatnya Cirebon memiliki wakil klub sepak bola yang mengikuti kompetisi nasional, Syntax hadir dan siap membina dan mendukung penuh program-program yang dilakukan oleh PT Persada Muda Internasional demi memajukan sepak bola.

Saya siap menjadikan Akademi Persada Internasional sebagai pusat pembinaan sepak bola usia muda yang terbaik diindonesia maupun asia dan mencetak pemain muda (usia dini) yang berkarakter dan berkualitas internasional yang dapat berperan penting dalam kancah sepak bola nasional dan internasional."Ucap Aldy Oktafianto selaku pelatih dan management Akademi Persada Internasional"

2. SSB Ranggajati

SSB Ranggajati terletak di Sumber dimulai sejak 1 oktober 2010 berbagai event, festival, liga sudah iikuti. Berbagai prestasi sudah didapatkan, dengan management yang baik dan solid SSB Ranggajati mampu bersaing dengan SSB lainnya di Indonesia dan meraih juara 1 piala KEMENPORA dan mewakili Kab Cirebon tuk bersaing di Jawa Barat.

3. SSB Garuda

SSB Garuda terletak di Desa Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. SSB ini ingin mengembangkan bakat dari anak-anak usia dini di desa khususnya Tegalwangi dan Cirebon,"ucap adit"

4.SSB IGOKU

SSB Igoku menjalani latihan di lapangan Bima Madya kota Cirebon dan sukses mentransfer satu pemainnya yang bernama Rizdjar Nurviat ke Garuda muda.

Ia lahir di Cirebon pada 2 januari 2006 berposisi sebagai bek kanan
semoga dengan adanya Rizdjar bisa memotifasi pemain dari ssb ssb lain agar lebih bersemangat lagi dalam mencetak pemain.

5. SSB Candra jaya Sentra

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline