Lihat ke Halaman Asli

Tetap Bisa Memantau Kinerja Customer Service Walau Sedang Liburan

Diperbarui: 29 November 2021   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by MART PRODUCTION from Pexels

Memantau kinerja customer service agent tentunya dibutuhkan oleh setiap supervisi atau pun pemilik bisnis. Hal ini agar memastikan bisnis berjalan dari dan komunikasi dengan customer atau audience juga lancar.

Namun, tentunya tidak mudah untuk dapat memantau customer service agent dengan mudah. Walau begitu bukan hal yang tidak mungkin Anda dapat memantau customer service agent dengan mudah loh.

Melalui platform komunikasi seperti WhatsApp Business API sebenarnya Anda bisa dengan mudah memantau kinerja customer service agent Anda. Bahkan Anda bisa melihat performa dari masing-masing agent yang ada.

Hal ini bisa terjadi karena pada WhatsApp Business API bisa dibilang terdapat fitur dashboard yang bisa sangat membantu Anda. Melalui dashboard ini Anda bisa memantau kinerja customer service agent dari mana saja loh.

Tak hanya sampai disitu, melalui dashboard ini juga sebenarnya berbagai hal yang berhubungan dengan komunikasi kepada customer atau audience bisnis Anda dilakukan yah.

Mulai dari membuat pesan yang ingin dikirimkan kepada customer hingga merespon mereka juga semua dilakukan melalui dashboard WhatsApp Business API loh.

Tentunya dengan adanya dashboard ini juga Anda akan semakin fleksibel karena bisa mengakses dashboard ini dari mana saja. Ini akan sangat membantu apabila Anda memiliki kegiatan diluar kota. Namun, tetap harus memantau kinerja komunikasi dalam bisnis.

Saat ini sendiri tersedia banyak penyedia layanan email marketing yang sebenarnya bisa Anda pilih untuk dapat menggunakan platform komunikasi WhatsApp Business API dalam bisnis Anda loh.

Tentunya berbagai fitur dan layanan disediakan oleh penyedia layanan WhatsApp Business API untuk para pengguna mereka. Mulai dari fitur chatbot, chat panel, broadcast messages, hingga schedule messages.

Nah, jadi Anda sudah paham bukan bagaimana untuk terus data memantau customer service agent bisnis Anda walau sedang liburan?

Ini juga bisa menjadi cara Anda untuk meningkatkan kemampuan customer service yang Anda miliki dalam bisnis loh!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline