Lihat ke Halaman Asli

Menghadirkan Customer Engagement Melalui Komunikasi yang Baik

Diperbarui: 19 Juli 2021   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Menghadirkan customer engagement yang baik dalam bisnis tentunya sangat penting. Customer engagement sendiri bisa dibilang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan komunikasi bisnis.

Jika customer engagement yang dimiliki sebuah bisnis rendah atau tidak baik, maka bisnis tersebut memiliki komunikasi yang tidak bagus dengan customer.

Sebaliknya, jika indikator customer engagement baik maka komunikasi dalam bisnis tersebut dengan customer tentunya juga baik.

Walau mungkin komunikasi bukan hanya satu-satu indikator customer engagement. Namun, komunikasi cukup berperan penting dalam menghasilkan customer engagement yang baik.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara untuk menghadirkan customer engagement yang baik dalam bisnis saat ini? Pasti Anda akan bertanya bukan?

Sebenarnya cukup mudah, Anda bisa mulai meningkatkan komunikasi yang ada pada bisnis yang dimiliki.

Komunikasi yang merupakan bagian dari customer engagement tentu akan sangat berpengaruh. Oleh karena itu pastikan bisnis Anda memiliki komunikasi yang baik.

Sebuah komunikasi bisnis dapat dikatakan baik jika interaksi antara customer dan bisnis Anda berjalan lancar.

Customer mudah dalam menghubungi Anda dan Anda juga mudah dalam menghubungi customer Anda.

Saat ini sendiri platform komunikasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk bisnis Anda adalah WhatsApp Business API dimana melalui platform ini komunikasi bisa mudah dilakukan.

Anda bisa berkomunikasi dengan mudah kepada customer atau audience bisnis Anda cukup melalui WhatsApp saja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline