Lihat ke Halaman Asli

Fitur WhatsApp Business API yang Bantu Balas Pesan dengan Cepat

Diperbarui: 30 Juni 2021   15:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Pada WhatsApp Business API terdapat 3 fitur yang bisa membantu Anda membalas pesan customer dengan cepat.

Tentunya tidak semua platform komunikasi memiliki kapasitas yang mempuni untuk membalas pesan customer dengan cepat.

Namun, tentunya bukan tidak ada loh. Anda bisa menggunakan bantuan platform komunikasi WhatsApp Business API yang memiliki berbagai fitur unggulan.

Tentunya ada fitur unggulan dari WhatsApp Business API yang bisa sangat membantu proses komunikasi dengan customer menjadi cepat yah.

Pertama adalah dari fitur chatbot yang dimana melalui chatbot ini customer yang menghubungi Anda akan langsung dilayani dengan cepat.

Selanjutnya terdapat fitur chat panel dimana melalui chat panel ini komunikasi dengan customer akan bisa langsung ditagani oleh customer service agent.

Terakhir, terdapat fitur Add Button atau yang sering dikenal dengan quick reply. Dimana quick reply ini akan membantu customer atau audience dalam membalas pesan Anda.

Quick reply sendiri berisikan pesan balasan yang sebelumnya sudah Anda atur sebelum mengirimkan pesan tersebut kepada customer.

Nantinya, customer tidak perlu susah payah untuk mengetik balasan kepada Anda. Mereka cukup memencet add button yang ingin digunakan atau dipilih.

Tak bisa dimungkiri, penggunaan WhatsApp Business API dalam bisnis saat ini sudah menjadi hal yang penting karena bisa membantu bisnis.

Anda juga sebenarnya bisa menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis saat ini melalui penyedia layanan WhatsApp Business API seperti Wappin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline