Lihat ke Halaman Asli

Jenis Add Button yang Bisa Digunakan Dalam WhatsApp Business API

Diperbarui: 28 Juni 2021   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Julia M Cameron from Pexels

Banyak jenis add button dalam WhatsApp yang bisa Anda gunakan saat ini. Melalui fitur baru Add Button ini, komunikasi menjadi lebih mudah.

Penerapan Add Button pada WhatsApp Business API sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan memberikan beberapa opsi button yang ada.

Tentunya ini sesuai dengan kebutuhan Anda dan bisa diatur sesuai keinginan yah sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Namun, yang masih menjadi pertanyaan Anda tentunya apa saja Add Button yang bisa dibuat dalam WhatsApp Business?

Add Button yang bisa dibuat sendiri pertama adalah Add Button untuk menjawab pesan secara cepat dan singkat.

Bisa dibilang Add Button ini merupakan Add Button yang standar dan berfungsi hanya untuk menjawab pesan dari Anda.

Selanjutnya ada Add Button yang berupa tombol untuk langsung melakukan action telepon kepada customer service atau layanan yang tersedia.

Add Button ini bisa dibilang sebagai CTA atau Click To Action yang biasanya kita kenal. Biasanya tombol ini digunakan untuk memberikan kebutuhan lebih lanjut yang dibutuhkan oleh customer atau audience Anda.

Terakhir, terdapat Add Button yang sama seperti sebelumnya dimana berbentuk CTA atau click to action.

Namun, pada Add Button ini Anda bisa menyematkan link yang bertujuan untuk memberikan tujuan lanjutan untuk customer atau audience yang menerima pesan Anda.

Bisa dibilang ketiga jenis Add Button di atas saat ini merupakan Add Button yang bisa Anda gunakan dengan mudah di WhatsApp Business API.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline