Lihat ke Halaman Asli

Pengertian Agent Experience dan Pentingnya dalam Bisnis

Diperbarui: 19 Mei 2021   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Banyak dari Anda pasti belum mengetahui apa itu Agent Experience dalam bisnis, padahal bisa dibilang agent experience merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis loh.

Secara singkat dan sederhana, agent experience bisa dibilang sebagai pengalaman yang dirasakan oleh agent Anda dalam bisnis yang bisa dipengaruhi berbagai aspek.

Aspek-aspek yang memengaruhi sendiri bisa mulai dari training yang ada, fasilitas yang diberikan, hingga tools/platform yang diberikan kepada agent untuk digunakan dalam berkomunikasi dengan customer atau audience bisnis.

Dari penjelasan di atas, sebenarnya ada salah satu aspek yang sangat penting dalam agent experience yang bisa Anda perbaiki dengan lebih mudah loh.

Aspek itu sendiri adalah aspek komunikasi ke customer atau audience bisnis Anda. Dimana aspek komunikasi ini bisa dibilang akan menggunakan platform atau tools untuk berkomunikasi.

Sebenarnya banyak tools komunikasi yang bisa Anda gunakan untuk membantu hal ini. Namun, Anda pastinya harus melihat terlebih dahulu kemampuan tools atau platform tersebut.

Salah satu tools yang sebenarnya bisa menjadi rekomendasi untuk Anda adalah WhatsApp Business API. Dimana tools ini memiliki banyak fitur yang mendukung bisnis Anda untuk berkomunikasi denagn customer atau audience dan sebaliknya.

Fitur itu sendiri mulai dari chatbot, broadcast messages, chat panel, hingga schedule messages yah. Semua tersedia dalam satu platform yaitu WhatsApp Business API.

Dengan membekali agent Anda dengan platform tersebut, bisa dibilang salah satu aspek sudah selesai Anda perbaiki dimana Anda membuat pekerjaan agent Anda menjadi lebih mudah.

Tentunya, aspek lain juga turut Anda perhatikan juga untuk menciptakan agent experience yang lebih baik lagi loh.

Nah, jadi Anda sudah paham bukan bagaimana pentingnya agent experience dalam bisnis dan bagaimana harus menghadirkan agent experience ini dalam bisnis.(*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline