Lihat ke Halaman Asli

Keamanan Mengirimkan Kode OTP Lewat WhatsApp Business API

Diperbarui: 20 Januari 2021   14:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Security Code created by Rawpixel.com - www.freepik.com

Keamanan mengirimkan kode OTP Lewat WhatsApp Business API mungkin sering Anda pertanyakan atau Anda ragukan tentunya. Bukan tanpa alasan, karena biasanya kode OTP dikirimkan lewat SMS atau channel.

Walau tidak memungkiri saat ini sudah ada banyak perusahaan atau bisnis yang mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp Business API yah. Namun, tentu masih banyak yang belum tahu tentang mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp Business API.

Mengirimkan kode OTP lewat WhatsApp Business API bisa dibilang sangat aman loh. Hal ini karena sistem yang dimiliki berbeda dari pada channel lain dan juga keamanan yang ada.

Jika pada WhatsApp Business API mengirimkan kode OTP kepada customer atau calon customer dilakukan secara lansgung tanpa ada nya melalui pihak ketiga yah.

Berbeda dengan menggunakan SMS, dimana kode OTP tersebut akan dikirimkan dengan bantuan dari provider dan tentunya kode OTP yang dikirimkan akan melalui provider terlebih dahulu.

Lalu, jika menggunakan WhatsApp Business API Anda akan mendapatkan keamanan end-to-end enkripsi untuk setiap kode OTP yang dikirimkan melalui WhatsApp.

Tentu semua channel yang Anda gunakan untuk mengirimkan kode OTP semuanya tetap aman yah. Namun, hanya metodenya saja yang berbeda.

WhatsApp Business API ini sendiri bisa menajdi solusi atau alternatif untuk Anda gunakan dalam mengirimkan kode OTP yah. Apa lagi bisa dibilang WhatsApp Business API ini lebih murah untuk digunakan dalam mengirimkan kode OTP.

Saat ini sendiri sudah banyak penyedia layanan WhatsApp Business APi resmi di Indonesia. Salah satunya adalah WhatsApp Business API Wappin yang menyediakan fitur mengirimkan kode OTP untuk Anda loh.

WhatsApp Business API Wappin bisa menjadi pilihan Anda untuk digunakan dalam bisnis yah. Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menggunakan platform WhatsApp Business API ini untuk mengirimkan kode OTP.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline