Lihat ke Halaman Asli

Apakah Boleh Kirim Pesan Promosi Lewat WhatsApp Business?

Diperbarui: 6 Oktober 2020   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: WhatsApp Phone created by m.teerapat - www.freepik.com

Melakukan promosi mungkin sudah sering Anda lakukan baik secara offline atau pun online. Namun, jika Anda ingin mengirimkan pesan promosi melalui WhatsApp Business pikirkan terlebih dahulu yah.

Hal ini karena nomor bisnis Anda bisa saja terblokir oleh pihak WhatsApp karena dianggap mengganggu atau dilaporkan oleh banyak orang.

Diberbagai platform WhatsApp semua promosi sebenarnya dilarang dan berpotensi nomor Anda diblokir. Seperti di WhatsApp Business API Wappin, pesan promosi juga tidak boleh dilakukan.

Oleh karena itu, Anda yang bertanya apakah boleh mengkirimkan promosi lewat WhatsApp Business API jawabannya sudah jelas tidak yah.

Kegunaan WhatsApp Business dan WhatsApp Business API Wappin sendiri sejatinya lebih kepada platform customer service atau helpdesk.

Dimana membantu Anda menjawab keluhan atau pertanyaan dari customer dengan lebih cepat tanpa perlu susah-susah karena sudah bisa menggunakan lebih dari 1 admin.

Selain menjadi platform customer service, tentu dengan platform ini Anda juga bisa membantu meningkatkan engagement dalam bisnis atau usaha.

Kemudahan menghubungi dan kemudahan dalam melakukan komunikasi menjadi salah satu alasan utama kenapa engagement Anda bisa meningkatkan jika menggunakan platform ini.

Nah, mungkin Anda bisa mencoba untuk menggunakannya jika saat ini bisnis Anda ingin meningkatkan engagement dengan customer yah.

Tentunya belum pasti cara ini 100% berhasil meningkatkan engagement Anda. Namun, dari riset yang ada mengakatan hal ini bisa menjadi pilihan untuk Anda coba yah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline