Lihat ke Halaman Asli

Aldo Marantika

Berbakti Tanpa Pamrih.

Calon Dirut LKM Harus Miliki Jiwa Entrepreneur

Diperbarui: 16 Juli 2021   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para peserta seleksi Dirut LKM Pandeglang saat mengikuti test, (dok. Aldo).

PANDEGLANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin berharap, kelima orang yang mengikuti seleksi calon Kepala Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Kabupaten Pandeglang memiliki jiwa entrepreneur. Hal tersebut dikatakan Pery usai monitoring kegiatan tes seleksi calon direktur LKM di ofroom Setda, Kamis (15/7/2021).

"Mereka punya tanggung jawab untuk menumbuh kembangkan sebuah perusahaan dengan sebuah inovasi, intelegensi dan wawasan. Jika kita memiliki jiwa entrepreneur, dapat dipastikan bisnis yang akan dijalani akan terus survive dalam setiap kondisi,"kata Pery.

Menurutnya, LKM merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki kewajiban untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka dari itu pihaknya berkeinginan agar Dirut yang terpilih nanti dapat membawa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pandeglang.

"Makadari itu saya ingin yang terbaik, supa LKM bisa terus maju dan menumbuhkan ekonomi mikro di Pandeglang,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Usaha Daerah pada Bagian Perekonomian Setda Pandeglang Fahmi mengatakan, bahwa kegiatan seleksi ini hanya dilaksanakan satu hari, karena peserta hanya 5 orang.

"Setelah ini selesai diambil 3 orang peserta untuk tes wawancara sebagai penentuan akhir dari uji kelakyakan kepatutan,"kata Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi menyampaikan, tiga orang peserta yang telah mengikuti tes wawancara, akan diajukan ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Hal tersebut untuk sebagai penentuan siapa yang akan terpilih menjadi direktur di PT.LKM.

"Nanti para pemegang saham lah yang menentukan layak tidaknya pada kegiatan RUPS di bulan Agustus mendatang," pungkasnya. (Aldo)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline