Lihat ke Halaman Asli

Pertandingan EPIC DBL Honda 2021 Central Java Series

Diperbarui: 4 Februari 2022   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Di sore ini tepat pada tanggal (1/02/22) terjadi pertandingan Basket bergengsi anak muda SMA sederajat yaitu
pertandingan antara SMAN 14 KOTA SEMARANG VS SMA WARGA SURAKARTA yang ditayangkan di platform Youtube Channel DBL PLAY.

Dari pihak DBL pun sudah melaksanakan prokes ketat seperti wajib memakai masker, strelisasi yang menyeluruh mulai dari semua sudut ruangan, bola pertandingan,bench pemain,hingga lapangan itu sendiri. dan selain itu seluruh peserta dan penyelenggara honda DBL wajib melakukan Vaksinasi COVID-19 sebanyak 2 kali. dengan adanya proket ketat tersebut pertandingan tersebut dapat berjalan lancar.

Dan quater pertama pun dimulai,Bola langsung di kuasai oleh SMA WARGA SURAKARTA dan ketika mencoba lay up masih belum mendapatkan skor namun serangan balik oleh SMAN 14 KOTA SEMARANG yang langsung pemainnya rotasi dengan cepat sehingga terjadi body clean mengakibatkan pemain SMA WARGA terdorong hingga 2 langkah kaki.Tetapi dengan kesempatan tersebut SMA 14 masih belum bisa mendapatkan skor pertama dan di ambil alih lagi dengan SMA WARGA dengan membuahkan hasil yaitu terjadi foul di kawasan SMA 14 yang mengakibatkan fitrow bagi SMA WARGA dan 2 point pun didapatkan oleh pemain no 15 dan hasil sementara di ungguli oleh SMA WARGA SURAKARTA.Dan kedua pihak pun saling menyerang sehingga SMA WARGA SURAKARTA mengkantongi skor 5 point dan di menit akhir SMA 14 pun mendapatkan kesempatan dengan terjadinya foul di daerah SMA WARGA dengan mendapatkan 2 point dari fitrow skor diakhiri 2-5 masih di ungguli oleh SMA WARGA.

Masuk ke Quater kedua dengan bola diawali oleh SMA 14,terjadi adu strategi dari kedua pihak namun dari pihak SMA 14 tembakannya "bau" sehingga ia sulit untuk menambahkan skor namun terjadi lagi fit2row untuk SMA 14 sehingga menyusul dari ketinggalan dengan nambah 1 point bukan hanya itu SMA 14 pun akhirnya menyamai skor dengan lay up oleh pemain no 1 dari SMA WARGA pun tidak mau kalah ia langsung menyerang namun disayangkan dari pemain no 12 ilang kendali dalam drive bola sehingga terjadi rebutan di daerah SMA 14 dan out dari SMA WARGA dan tersebut membuahkan hasil dengan 3 point dari pemain no 1 dan diulang lagi SMA 14 melakukan penyerangan dan terjadi fit2row lagi namun disayangkan tidak membuahkan hasil.dan permainan pun memanas saling menyerang SMA WARGA mendapatkan 2 point lay up dan fit1row yang masuk,SMA 14 pun sama ia mendapatkan fit2row dan masuk semua dan SMA WARGA langsung dapat 2 point dengan cepat dengan lay up permainan pun tidak hanya di situ kedua pemain saling mengejar skor namun di menit akhir SMA WARGA menambahkan skor kembali 2 point sehingga diakhiri dengan masih di ungguli oleh SMA WARGA skor akhir 7-16.

Dan sebelum masuk di Quater ketiga ada penampilan Chiliders girls dari SMA 14 SEMARANG dan SMA WARGA SURAKARTA.Diawali chiliders dari SMA 14 yang bertema putri disney dan penonton pun sorak bergembira di kolom chat dan Chiliders girls dari SMA WARGA SURAKARTA tidak mau kalah yang bertema Putri rimba dan penonton pun tercengang dengan penampilannya dengan membludaknya komentar di chat dan sebelum memulai dari kedua pihak di beri strategi yang begitu matang dari coach maka kita tunggu saja apa SMA 14 bisa menyusul ketinggalan atau SMA WARGA lebih meninggalkannya. dan permainan pun di mulai kedua pemain langsung adu strategi dari SMA 14 melakukan penyerangan dengan lay up namun tidak masuk dan ada rebound yang tidak sempurna dari SMA WARGA  sehingga bola keluar lapangan dan SMA 14 pun pemainnya terasa gelisah dengan adanya banyak foul dari mereka. 3 point pun di dapatkan oleh SMA WARGA dan SMA WARGA pun melakukan kesalahan dengan adanya fit2row bagi SMA 14 sehingga mendapatkan 1 point lalu tidak lama kemudian SMA 14 mendapat 2 point kembali dengan cepat dan SMA WARGA pun membalikkan kembali 2 point lay upnya dan ditengah pertandingan melihat komen chat dari pendukung SMA WARGA dengan memberi semangat yaitu "LU DEFENSE LU MENANG #WEAREWARGAA". dan diakhiri skor di Quater ketiga ini 13-21.

Diawal Quater keempat SMA WARGA langsung memberi skor dengan fit2row 2 point dan lay up 2 point dengan tambahan skor tersebut coach SMA 14 memberi nasehati dengan cukup keras dan SMA 14 pun langsung mendapat skor 3 point dan 3 point secara beruntun dan pendukung SMA 14 langsung bermunculan kembali untuk memberi semangat. dan ada kurang yang meng enakan dikarenakan adanya pelanggaran peraturan dari coach SMA 14 dengan di rejectnya coach tersebut dari lapangan lalu yang menggantikan arahan permainan SMA 14 oleh asistennya coach. lalu SMA WARGA kembali menambah 2 point lay up yang hampir travel lalu di balik skor kembali oleh SMA 14 dengan lay up juga. dan kedua pemain saling kejar mengejar skor hingga skor akhir dimenangkan oleh SMA WARGA dengan skor jauh 25-42.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline