Lihat ke Halaman Asli

Aldi Nur Sopian

Lulusan Public Relations

Review Lengkap Episode 3 My Demon: Perebutan Takhta yang Menegangkan dan Pernikahan dengan Iblis

Diperbarui: 3 Desember 2023   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Netflix: My Demon

Setelah menyelamatkan nyawa Do Hee dengan melindungi tubuhnya dari semburan asam Sulfat, Gu Won akhirnya memberi tahu kepadanya bahwa dia adalah “Demon” (Iblis).

Merasa memiliki keuntungan karena kekuatan iblisnya berada di genggaman Do Hee. Ia menawarkan agar Gu Won bisa menjadi pengawalnya. Do Hee meminta itu karena dia berada ditengah banyak bahaya dan ancaman. Sepertinya dia tidak tau cara memakai kekuatan tersebut, karena itu dia menawarkan Gu Won untuk berada didekatnya. Namun Gu Won bersikeras untuk tidak mau jadi pengawalnya.

Setelah percobaan pembunuhan kesekian kalinya, si pembunuh misterius mengamuk dan kesal pada dirinya karena aksinya kembali gagal.

Seperti sedari awal pada episode 1 dan 2, seorang iblis memang angkuh, sombong dan licik. Gu Won tidak mau diremehkan oleh seorang manusia. Dia ingin hidup selamanya untuk menjadi predator terhebat dan selalu membuat kontrak dengan manusia. Ia mengucapkan hal tersebut saat berada di Teater Sun Wol kepada Park.

Diberitakan di televisi dan surat kabar bahwa kepala keuangan perusahaan Mirae Group yaitu Cha ditemukan bunuh diri. Hal tersebut membuat Do Hee merasa janggal, karena sebelumnya ia dihubungi oleh Cha dan ingin membicarakan sebuah informasi penting. Namun saat itu, Do Hee mengabaikannya. Namun, tidak seperti biasanya yang ketus, nyonya Ju tampak terlihat serius kali ini dan tertarik untuk menelusuri kasus tersebut.

Pembakaran spontan yang terjadi pada Gu Won mulai tak terhindarkan, sebab dia sudah lama tidak menggunakan kekuatannya untuk membuat kontrak dengan manusia. Dia khawatir akan musnah (mati) jika terus seperti itu.

Akhirnya dia dengan cepat menghubungi Do Hee untuk mencari mangsa manusia sembari jarinya sedikit demi sedikit mudah terbakar, dan ia juga harus membawa satu ember berisi es.

Gu Won membawa Do Hee ke menara tinggi untuk memantau manusia yang akan jadi incarannya. Dia menemukan seorang ibu yang sedang menunggu anaknya dirawat di rumah sakit. Seperti biasa, Gu Won menawarkan kontrak untuk bisa menyembuhkan anaknya selama sepuluh tahun, tetapi ibu dari anak tersebut akan masuk neraka setelahnya.

Do hee yang berada disampingnya mendengarkan dan melihat cara Gu Won berinteraksi dan membuat kontrak dengan manusia. Dia tidak setuju, dan menyadari dia memang benar-benar seorang iblis yang licik.

Pemburuan Gu Won adalah dengan mencari manusia malang yang sedang ditimpa musibah, dan saat itu juga ia menawarkan kontrak alih-alih untuk membantu. Namun sebenarnya itu adalah cara untuk dia bisa hidup selamanya dan agar dirinya tidak musnah oleh pembakaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline