Lihat ke Halaman Asli

Aldi Nur Sopian

Lulusan Public Relations

Review My Demon Episode 2: Seorang Iblis Yang Manis dan Licik Tapi Romantis

Diperbarui: 1 Desember 2023   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Netflix : My Demon

Tidak ada?!” Begitulah kata pertama yang diucapkan Gu Won di pembuka episode 2 ini ketika menyadari kekuatannya berpindah ke Do Hee.

Mereka berdua saling menyelamatkan nyawa saat malam tragedi. Gu Won beraksi sebagai iblis untuk menyelamatkan Do Hee ditengah ancaman pembunuhan, namun harus ada harga yang di bayar melalui kontrak iblis. Do Hee menyelamatkan Gu Won saat ia tidak sadarkan diri saat tenggelam di sebuah danau. Saat itulah kekuatan Gu Won terambil oleh Do Hee melalui genggaman tangannya.

Do Hee dievakuasi ke rumah sakit dan Gu Won menunggu disampingnya dengan penuh harapan agar kekuatan iblisnya bisa kembali sedia kala. Namun, terjadilah drama perdebatan yang di bumbui komedi saat mereka berdua berdebat. Gu Won sangat berambisi untuk mengambil kembali kekuatannya, tapi Do Hee tidak paham dengan apa yang terjadi pada dirinya, dan dia merasa risih (gemes) jika harus diikuti oleh nya.

Gu Won tampak cemas pada simbol kekuatan yang ada di tangan Do Hee, dia khawatir Do Hee akan menghapusnya karena itu dianggap tato murahan. Penonton juga disuguhkan karakter Do Hee yang dingin, menyebalkan tapi lucu.

Gu Won akhirnya harus pergi menemui seseorang yang telah habis masa kontraknya. Disamping itu, para polisi dan penyidik bersiap untuk menangkap seseorang yang melancarkan aksi pembunuhan pada Do Hee.

Di Teater Sun Wol, pelayan Gu Won yaitu Park merasakan keanehan saat melihatnya seperti cemas, risau dan gelisah. Dia mencoba menguyur Gu Won dengan teko air dengan alasan untuk menguji kekuatannya. Namun, Gu Won akhirnya kuyup basah karena jentikan magis jarinya tidak bekerja seperti biasanya.

Gu Won menemui seorang atlet bela diri bernama Gu Hwan yang masa kontraknya telah habis. Harusnya dia bisa menggunakan kekuatannya untuk menarik roh dari jiwanya, tapi Gu Won tidak bisa dan dia harus menghadapi atlet dan para anak buah nya dengan bergelut tangan kosong. Aksi laga yang di tunjukan oleh Gu Won cukup menarik dan penuh komedi, karena penonton munkin tidak akan menduga dia cukup mahir dalam berkelahi dan cerdik untuk melarikan diri.

Seorang pria yang pada saat malam ingin membunuh Do Hee ternyata memiliki kediaman rahasia dan menamai rumahnya dengan sebutan “Teater”. Dia telah melancarkan aksi pembunah kepada beberapa orang dengan menandainya dengan bercak merah pada foto yang dipasang di dinding. Do Hee juga masih menjadi target utama yang sedang diincar olehnya.

Namun Do Hee teringat ucapan terakhir pembunuh saat akan menghabisinya, yaitu “Alasan kau akan mati karena Ju Cheon (nyonya ju)”. Do Hee langsung menemui nyonya ju sembari menemaninya menyiram tanaman bunga di kebun. Dia menanyakan dengan serius apakah ada sesuatu yang disembunyikan kepadanya, Ju menjawab bahwa tidak ada apapun yang disembunyikan kepadanya, namun hal tersebut masih menjadi misteri.

Si pengganda uang Ju Seok Hun bisnis nyonya Ju datang menghampirinya untuk memberikan laporan bisnis yang meningkat. Namun saat disinggung untuk menikah dengan Do Hee yang dimana tidak ada ikatan hubungan darah, sontak ia terkejut dan sedikit tertarik kepadanya. Saat perjalanan menuju kantor, Seok Hun tampak memiliki rasa ketertarikan kepada Do Hee. Penonton juga bisa menilai adanya benih benih perasaan yang belum bisa diungkapkan dari Hun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline