Lihat ke Halaman Asli

Highlights Piala Dunia Qatar 23 November 2022

Diperbarui: 24 November 2022   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hallo sobat world cup! Piala dunia telah kembali dimulai sejak 20 November lalu di Qatar, Sejauh ini pertandingan demi pertandingan selalu berjalan seru dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pertandingan kemarin pada tanggal 23 November yang dimana terdapat kejutan menarik yang terjadi.

Pertandingan pertama pada hari itu dimulai dengan duel Kroasia yang dipimpin oleh Luka Modric melawan Maroko yang dibintangi oleh Achraf Hakimi. Sejak peluit awal dibunyikan Kroasia mampu menguasai permainan dan penguasaan bola, namun dengan bergulirnya waktu Maroko mampu untuk beradaptasi dan mampu juga untuk memberikan perlawanan kepada Kroasia, Jual beli serangan tak terhindarkan pada laga ini. 

Namun apa daya, laga ini harus berujung nihil gol dan harus berbagi 1 point karena hingga pertandingan berakhir kedudukan berakhir draw dengan skor kacamata 0-0 antara Kroasia vs Maroko. 

Setelah pertandingan Kroasia vs Maroko, dilanjut dengan duel yang tak kalah menarik dan penuh kejutan banyak dinantikan oleh penggemar sepak bola yaitu Jerman melawan Jepang. Jerman yang saat ini ditunggangi oleh mantan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick membawa pemain yang cukup bersinar di kancah dunia seperti Muller, kimmich, Neuer dan masih banyak lainya. 

Jepang yang banyak dianggap remeh oleh orang orang pun membuktikan bahwa di dalam sepak bola semua kemungkinan dapat terjadi. Jepang mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Jerman dan sempat mencentakan gol ke gawang Neuer walaupun dianulir wasit karena offside. 

Hingga pada menit ke 33 Jerman mampu memecahkan kebuntuan melalui titik putih setelah pemain Manchester city Gundogan mampu menjebol gawang Shuichi Gonda. Skor 1-0 bertahan hingga paruh waktu untuk keunggulan Jerman. 

Di babak k dua Jepang menyerang lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan hingga pada menit ke 75 ritsu doan mencetak gol dengan proses yang baik. Dengan kedudukan 1-1 Jerman pun kembali menguasai permainan dan memberikan gempuran ke gawang Jepang, tetapi kejutan pun terjadi dimana Jepang melakukan serangan balik cepat dan berhasil membobol kembali gawang Neuer pada menit ke 83 oleh T.Asano. 

Jepang mampu meng-come back Jerman menjadi skor 2-1 untuk kemenangan Jepang. Kejutan seperti ini menjadi kedua kalinya setelah sebelumnya pada pertandingan Argentina melawan Arab Saudi juga terjadi hal yang sama untuk kemenangan Arab Saudi.

Pertandingan selanjutnya masih terjadi di grup E seperti Jerman dan Jepang, yaitu spanyol melawan kosta rika. Pertandingan dimulai dan Spanyol langsung mencoba menguasai bola.

Dominasi Spanyol membuat Kosta Kira terkurung. Pada menit ke 11 spanyol berhasil mencetak gol yang dilakukan oleh D. Olmo. Menit ke-21, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Serangan cepat dari sisi kiri. Umpan silang Alba langsung disambut Asensio dengan tembakan first time. Navas terlambat bereaksi. Gol! Spanyol 2-0 Kosta Rika. 

Pada menit ke 31 spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar di kotak penalti, Torres maju sebagai algojo dan mengirim tembakan mendatar yang mengecoh Navas. Gol! Spanyol 3-0 Kosta Rika. Skor 3-0 untuk keunggulan spanyol bertahan hingga pemain memasuki ruang ganti. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline