Lihat ke Halaman Asli

Semarak Kerja Bakti Menyambut HUT RI Ke-78 Bersama KKN 30 Unwahas di Desa Tambahsari

Diperbarui: 31 Juli 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar diambil oleh tim dokumentasi kkn 30 unwahas pada Minggu 30 Juli 2023/Dokpri

Semarak Kerja Bakti Desa Tambahsari kecamatan limbangan untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", semarak kerja bakti tersebut juga di rasakan oleh para Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS yang pada saat itu ditugaskan di Desa Tambahsari dan ikut adil dalam kerja bakti menyambut hari kemerdekaan.

kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa mempupuk rasa kebersamaan dan menambah kekompakan warga masyarakat  dan mahasiswa KKN 30 UNWAHAS dengan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan. 

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tema HUT RI tahun 2023 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut sekaligus menjadi slogan HUT RI ke-78.

Pemilihan tema ini berdasarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dan menjadikan posisi bangsa ini menguntungkan dalam melanjutkan gerakan pembangunan negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif.

Aksi nyata yang progresif itu jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat "estafet". Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa mempupuk rasa kebersamaan dan menambah kekompakan warga masyarakat  dan mahasiswa KKN 30 UNWAHAS dengan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan. 

Dilansir laman Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kepala Biro Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto, mengungkapkan bahwa para pemuda Indonesia memiliki peran untuk menjadikan Indonesia maju.

Demi mewujudkan tema hari kemerdekaan 2023 tersebut, generasi muda perlu memiliki kreativitas, inovasi, dan daya adaptasi yang tinggi, agar mampu memberikan sumbangsih bagi Indonesia Maju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline