Lihat ke Halaman Asli

Peringatan 10 Muharam Desa Tambahsari bersama KKN-30 Unwahas

Diperbarui: 30 Juli 2023   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar diambil oleh team dokumentasi kkn 30 UNWAHAS di Desa Tambahsari pada peringatan 10 Muharram 1445 / 28 Juli 2023

Dalam peringatan 10 Muharram, mahasiswa (Kuliah Kerja Nyata) KKN 30 UNWAHAS yang ditempat di Desa Tambahsari mengadakan acara kepeduli sosial dan  santunan anak yatim piatu dan dhuafa, kegiatan peringatan 10 Muharram dilaksanakan di gedung serbaguna milik pemerintah Desa Tambahsari pada tanggal 20 Juli 2023.

pada kegiatan tersebut mahasasiswa (Kuliah Kerja Nyata) KKN 30 UNWAHAS juga bekerja sama dengan pemerintah Desa Tambahsari dan juga dengan Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, berbagi dan berkasih sayang terhadap sesama.

Kepala Desa Tambahsari "Maryadi" merasa senang dengan terlakasannya kegiatan peringan 10 Muharram yang diadakan mahasiswa KKN 30 UNWAHAS, beliau juga berharap kegiatan tersebut bisa ditingkatkan lagi dan bisa membantu program program pemerintah agar Desa tambahsari bisa lebih maju lagi dan sejaterah.

Hj Musdhalifah selaku PAC Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Limbangan Kabupaten KendaL, Juga mengapresiasi sikap kepedulian sosial yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 30 di Desa Tambahsari dengan mengadakan  santunan anak yatim piatu dan dhuafa.

Zuhriyah selaku Ketua Ranting Muslimat NU Desa Tambahsari, juga mengapresiasi keterlibatan para mahasiswa KKN 30 UNWAHAS atas terlaksananya Kegiatan peringatan 10 Muharram ini.

Sedangkan Ichfan Al Muttaqin, Ketua  KKN 30 UNWAHAS di Desa Tambahsari,  mengatakan, sudah seharusnya mahasiswa bergerak aktif melakukan kolaborasi untuk menggalang kepedulian sosial pada masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline